Bagaimana cara membatalkan polis asuransi? Apakah kena denda atau pinalti?

Walaupun sangat mudah untuk dijawab, namun saya mendapat banyak sekali pertanyaan Bagaimana cara berhenti? Bagaimana cara membatalkan polis asuransi? Apakah kena denda atau pinalti?

Terutama pertanyaan dari mereka yang merasa “terpaksa” atau merasa “tertipu” telah membeli asuransi yang ditawarkan oleh sales atau telemarketing melalui telepon atau direct marketing yang menjual produk asuransi di bank atau di mal.

Walaupun OJK sudah mengeluarkan peraturan OJK nomor 1/POJK.7/2013 tanggal 6 Agustus 2013 yang melarang penawaran produk dan atau pelayanan jasa keuangan melalui layanan pesan pendek (SMS) atau telpon tanpa persetujuan dari konsumen yang bersangkutan, yang akan berlaku mulai 6 Agustus 2014.

Namun larangan ini nampaknya tidak tegas karena masih “boleh jika ada persetujuan dari konsumen”. Bagaimana cara mereka mendapatkan “izin” dari konsumen? Ya dengan suara manis diujung telpon, misalnya “Selamat siang Bapak Imam Musjab, saya dari Bank ABC boleh minta waktunya sebentar?” maka jawaban YA atau diam dapat dianggap sebagai “persetujuan” oleh mereka untuk menawarkan produk asuransi, kredit, atau jasa keuangan lainnya.

Akibatnya banyak yang merasa “tertipu” ketika kartu kredit atau tabungan mereka terdebet otomatis setiap bulannya,

Bagaimana cara berhenti? Bagaimana cara membatalkan polis asuransi? Apakah kena denda atau pinalti?

Sebenarnya, cara berhenti atau membatalkan polis asuransi adalah sangat mudah, cukup angkat telpon CS Perusahaan Asuransi ybs sampaikan bahwa anda akan berhenti dan polis mohon untuk ditutup atau dibatalkan, umumnya anda akan diminta mengisi formulir pembatalan polis. Apakah kena denda atau pinalti? Tidak ada denda atau pinalti, namun premi bulanan yang sudah terdebet hangus atau tidak dikembalikan (karena belum ada Nilai Tunai atau Saldo), mungkin juga premi untuk satu bulan berikutnya pun sudah terdebet, maka segeralah berhenti, angkat telpon dan batalkan polis anda.

Untuk pembatalan polis asuransi umum relative lebih mudah, anda tinggal telpon, polis asli biasanya diminta untuk dikembalikan, that’s it urusan selesai,

Untuk pembatalan polis asuransi jiwa, kesehatan atau kecelakaan diri, biasanya anda diminta mengisi formulir pembatalan bahkan diminta datang sendiri ke kantor dengan membawa identitas diri yang berlaku, nah ini yang kadang kita malas sekali berurusan dengan macet dan waktu, kenapa tidak cukup dengan telpon atau melalui email saja, ya biasalah “masuk gampang-keluar dipersulit” katanya dengan alas an pembatalan harus diketahui oleh agen atau petugas dari perusahaan asuransi tsb, apapun prosedurnya segera batalkan polis anda jika anda tidak ingin premi bulan berikutnya terdebet lagi dan lagi dari rekening tabungan atau kartu kredit anda.

Cara mudah berhenti agar rekening kartu kredit atau rekening tabungan anda tidak terdebet otomatis

Jika anda menggunakan auto-debet kartu kredit

  1. Segera telpon CS Kartu Kredit ybs, bilang saja kartu kredit anda hilang, minta diblokir dan minta diganti dengan nomor baru
  2. Jika Kartu Kredit sudah diblokir dan diganti dengan nomor baru maka mereka tidak akan bisa auto-debet lagi
  3. Bank tidak akan meminta dokumen kehilangan atau dokumen apapun, Bank akan segera mem-blokir dan mengirimkan kepada anda kartu kredit yang baru –  biasanya dalam 3-5 hari.

Jika anda menggunakan auto-debet rekening tabungan

  1. Anda harus datang ke kantor bank ybs, tutup rekening tabungan anda dan buka rekening tabungan baru. bilang saja ke CS hal ini untuk menghindari penipuan asuransi atau MLM
  2. Jika nomor rekening tabungan sudah ganti dengan nomor yang baru maka mereka tidak akan bisa auto-debet lagi

*mungkin anda akan dikenakan biaya penerbitan kartu kredit baru atau biaya penutupan rekening tabungan, biaya sekitar seratus ribu rupiah.

 

Beberapa pertanyaan dari mereka yang rekening tabungan atau kartu kreditnya terdebet otomatis untuk membayar premi asuransi yang sebenarnya tidak mereka kehendaki yang ditanyakan dalam artikel : Telat bayar premi: Apakah polis otomatis batal?

Mulyono (mulyono_esa@yahoo.com) Submitted on 2015/06/13 at 7:26 am

Tgl 21 mei 2015, Saya ditawari asuransi sunlife via telemarketing, berhubung sedang tergesa gesa saya iyakan,  lalu kartu kredit saya terdebet,  saya ingin membatalkannya, apa yang harus saya lakukan? Mohon pencerahannya. Terima kasih

Segeralah Berhenti tidak kena pinalti, mungkin premi bulan berikutnya sudah terdebet. Maka segeralah telpon CS SUnLife dan minta berhenti, biasanya disuruh ngisi formulir pembatalan polis. (Premi yang sudah dibayar akan hangus)

Customer Service Center
1 500786 (1 500SUN)
Fax (021) 2966 9806

Email: sli_care@sunlife.com

Customer Service Center Jakarta
Menara Sun Life Lantai Dasar
Jl Dr Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3
Kawasan Mega Kuningan – Jakarta Selatan 12950

http://www.sunlife.co.id/indonesia/Contact+us?vgnLocale=en_CA

 

eliska dewi (eliskadewi79@gmail.com) submitted on 2015/06/12 at 10:20 pm

saya ikut asuransi AIA INSURANCE , saya gabung tgl 15 mei 2015, Tgl 15 juni 2015 saya hrs membayar uang premi 300rb, wkt itu saya d tawari di bank BCA pada saat itu saya seperti d paksa oleh agennya, makannya saya iyakan.saja.. 
Skrng saya mau menutup polis saya?apa saya tetap kena pinalti? Lalu apa yg hrs d lakukan? Tlng penjelasannya pak.. 

Berhenti tidak kena pinalti, Namun jika Dewi membayar melalui Auto Debet Kartu Kredit atau Tabungan mungkin premi bulan berikutnya sudah terdebet. Maka segeralah telpon CS AIA dan minta berhenti, biasanya disuruh ngisi formulir pembatalan polis. (Premi yang sudah dibayar akan hangus)

AIA Customer Care
Kantor Pusat
Menara Matahari, Lt. 8
Jl. Bulevar Palem Raya No. 7
Karawaci, Tangerang 15811
Customer Care Line: 1500 980
Fax :(62-21) 547 5409
id.customer@aia.com

http://www.aia-financial.co.id/id/customer-support/contact-us/address-customer-care/

noeel (imanuelgintings@yahoo.co.id) Submitted on 2015/06/09 at 2:23 pm

Pak Imam, saya kesulitan untuk menutup asuransi yang ditawarkan melalui telemarketing. No telepon CS nya sangat sulit untuk dihubungi bahkan tidak pernah berhasil. Sudah puluhan kali saya coba hubungi tapi tidak pernah bisa tersambung, selalu sibuk. Saya ikut asuransi dari Mega Insurance. Mohon pencerahannya Pak…Terima kasih.

Langsung saja Ibu hubungi CS Mega Insurance
PT. ASURANSI UMUM MEGA
Menara Bank Mega 18th Floor
Jl. Kapten Tendean 12-14A Jakarta 12790
T. (021) 7917 5588
F. (021) 7917 5024, 7917 5018

atau di kantor cabang terdekat bisa dilihat di sini
https://www.megainsurance.co.id/index.php/customer/contact

Kalo di Mega Life, contactnya di sini
Customer Service Megalife

Address:
Menara Bank Mega, lt 22 Kav 12-14.Jakarta Selatan
Indonesia
12790
E-mail: info@megalife.co.id
Telephone: 021 – 7917 5577
Fax: 021 – 7919 3700

http://www.megalife.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=56&Itemid=88

inee (ineerehatta98@gmail.com) Submitted on 2015/05/30 at 5:58 am

Mas mau tanya saya baru banget ikut aia . Saya mau stop karna saya ragu dan keluarga juga ga ngijinin untuk ikut asuransi. cara buat pembatalan nya gimana yaa .. supaya ga terpotong terus di bulan2 berikutnya dari atm. Apa ada sangsi nya kalo saya berhenti tanpa pemberitahuan ?? Dan apa jika saya ga bayar apa otomatis bakal di stop polis nya

Lebih baik berhenti sekarang daripada nanti
Tidak ada sanksi untuk berhenti asuransi, tapi duit yang sudah disetor tidak balik karena saldo belum ada (premi-premi awal adalah untuk membayar biaya akuisisi perusahaan dan dana proteksi yang hangus), tidak ada nilai investasi yang terbentuk

untuk yang pembayarannya debit otomatis, tidak boleh diam saja karena dana akan otomatis terdebet

untuk pembatalan segera telpon CS AIA (atau agent ybs) dan sampaikan untuk berhenti suapaya dana tidak terdebet (umumnya premi satu bulan beriktnya sudah langsung terdebet)

AIA Customer Care
Kantor Pusat
Menara Matahari, Lt. 8
Jl. Bulevar Palem Raya No. 7
Karawaci, Tangerang 15811
Customer Care Line: 1500 980
Fax :(62-21) 547 5409
id.customer@aia.com

http://www.aia-financial.co.id/id/customer-support/contact-us/address-customer-care/

Ada pertanyaan? Silakan hubungi Tel +628128079130 atau email imusjab@gmail.com

Ditulis kembali oleh: Imam MUSJAB

Baca juga:

OJK larang penawaran produk melalui SMS & telepon

Siaran Pers: OJK Keluarkan Aturan Pelaksana Penawaran Produk dan atau Layanan Jasa Keuangan

Telat bayar premi: Apakah polis otomatis batal?







About the Author

has written 1635 stories on this site.

118 Comments on “Bagaimana cara membatalkan polis asuransi? Apakah kena denda atau pinalti?”

  • iwan wrote on 16 June, 2015, 16:45

    Dear Pak Imam

    Pak barangkali tahu, terkait kewajiban penggunaan rupiah untuk transaksi dalam negeri, apakah hal ini berlaku pula untuk asuransi? jika masih diperbolehkan selain rupiah apakah ada peraturan yang memperbolehkannya? 

    Terima kasih sebelumnya

    Kita masih menunggu keputusan resmi dari OJK
    Surat yang dikeluarkan oleh AAUI untuk sementara kita disarankan bertransaksi seperti biasa sambil menunggu keputusan resmi dari OJK karena pihak AAUI, AAJI dan OJK masih intensif melobi pihak BI (itu kata email yang beredar dari OJK). Kita tunggu hasilnya

  • Nzoel wrote on 7 August, 2015, 14:50

    Yth. Pak Imam Musjab

    Salam sejahtera,
    Saya Karyawan BUMN di Bandung, mau menanyakan tentang cara membatalkan polis asuransi di AsuransiRaya.
    Mohon bapak untuk dapat menginformasikan cara pembatalan polis dan nomor kontak AsuransiRaya tsb.
    Perlu diketahui bahwa pada hari ini pagi jam 9-10 WIB saya di telp pihak AsuransiRaya ( mbak Irene ) di 021 2985 9000 dan menawarkan produk asuransi yang mendebet kartu kredit mastercard saya senilai 133rb perbulannya.
    Dari hasil pembicaraan ditelp, saya (tidak tahu kenap) menyetujui polis tersebut sampai dia (mbak irene) menanyakan tentang nomor Kartu Kredti, Validasi dan VCC…sampai akhirnya saya “setuju”…tapi setelah telelpon ditutup…saya merasa bahwa polis itu tidak saya butuhkan….

    Untuk itu mohon kesediaan bapak untuk menginformasikan tata cara pembatalan dan no kontak dari pihak Asuransiraya tersebut.

    Atas bantuannya tak lupa diucapkan banyak terima kasih

    Mungkin yang menawarkan asuransi tsb bukan asuransi raya tetapi rekanan-nya (pemasar pihak ketiga)
    Bapak sebaiknya datang ke kantor Asuransi Raya dan mengisi pembatalan polis dan pembatalan “auto Debet” kartu kredit tsb

    Kalo Bapak tidak mau report, telpon ke bank penerbit KK, dan minta diblokir saja kartunya, ganti baru. kalo nomor kartu sudah berubah, mereka tidak bisa men-debet secara otomatis. cara ini mungkin lebih efektif Pak, karena Bapak sudah memberitahu nomor VCC – ini berbahaya dari tindakan penipuan

    Head Office
    Address

    Jl. Letjen Soepeno (Arteri Permata Hijau)
    Blok C 6 No. 9-10
    Jakarta Selatan
    12210

    Phone/Fax

    T : 021-5366 3168 (hunting)
    F : 021-5366 3167

    E-mail : asra@asuransiraya.com

    Kantor Asuransi Raya Gedung Mugi Griya
    Jl. MT. Haryono Kav.10 Suite 701 Lt.7
    Telp : 021 – 8370 8488
    Fax : 021 – 28905023

    http://asuransiraya.com/ina/

  • aelina wrote on 31 August, 2015, 17:00

    pak sy ikut aia u urus pmbatalan dipersulit bgmn y pak agar bs d proses dan d kmblikan danany sprti yg d jnjikan 95%,sblmny sy djebak sdh d debet 500 tp blm trm polis sdh ajukan k agen tp tlp k pusat blm dtrma..agak jengkel skli

    BAnyak sekali pengalaman sejenis, Ibu
    Jika baru beberapa kali saja bayar premi (apalagi jika satu atau dua kali) maka preminya hangus Ibu tidak dikembalikan karena belum terbentuk dana tunai atau saldo

    Kalo Ibu menggunakan fasilitas auto debet, segera blokir atau batalkan kartunya minta ganti baru supaya tidak terdebet lagi

  • siti khoiriyah wrote on 4 October, 2015, 9:47

    pak saya ikut aia dari 23 februari 2012,  saya dulu  tidak paham tentang asuransi jdi saya iyakan saja saat pihak bank bca menawari saya karena percya sama janjinya… Katanya bila sudah tidak berkenan maka boleh berhenti. Saya mau menutup tp pihak aia dibank bca tmpat saya selalu tidak ditempat.. Lewat telp selalu sibuk..Dari 4bulan lalu rekening saya kosongkan.. 
     Bagaimana caranya mengakhiri ya pak.. Apakah masih kena denda karena 4 bln rekening kosong??

    Tidak ada denda kalo mau berhenti silakan di blokir aja rekeningnya dan ganti nomor baru, pasti mereka tidak bisa debet rekening lagi

    karena sudah ikut dari tahun 2012 mungkin sudah ada saldo atau nilai tunainya. silakan datang ke AIA, bilang ke CS ingin berhenti, isi formulir pembatalan polis dan minta saldonya ditransfer ke nomor rekening Siti

    AIA Customer Care
    Kantor Pusat
    AIA Central
    Jl. Jend. Sudirman Kav.48A
    Jakarta Selatan 12930

    AIA Customer Care Line:
    1500 980
    Faks.:(62-21) – 54218699
    id.customer@aia.com

    Jam Operasional:
    Customer Care Walk In :
    Senin – Jumat; 08.00 – 17.00 WIB

    Customer Care Line :
    Senin – Jumat; 08.00 – 20.00 WIB

  • afnie wrote on 5 October, 2015, 22:28

    Pa..sy punya kartu credit mega…trus di paksa untuk ikut asuransi mega pa..pas sy di tlp pihak asuransi maksa sy dy bilg ini wajib..smpai akhirnya masuk ke tagihan kartu sy…sy mohon penjelasan bp bagaimana cara menutupnya..dari tagihan 1 smpai ke 4 sy tidak bayar asuransi tsbt..mohon penjelasan bp tq

    Cara termudah BLOKIR kartu kreditnya dan ganti baru, kalo sudah ganti nomor baru maka mereka tidak bisa debet otomatis lagi

  • afnie wrote on 6 October, 2015, 19:10

    Cara blokirnya bagaimana pa..klo msh ada cicilan barang apa bisa di pindahkan ke kartu baru…mohon penjelasanya..makasih pa

    Bisa, bilang aja kartu hilang

  • ika wrote on 11 October, 2015, 8:20

    Pak, saya ikut asuransi kesehatan dr axa mandiri tanggal 1 kmrn dg menggunakan sistem autodebt. Skrg saya ingin membatalkan tp apakah bisa jika buku polish belum ada? Jika tidak bisa, saya ingin memindahkan uang saya dan menutup rekening bank mandiri saya, tp apa saja konsekuensi yg saya peroleh?
    Terimakasih

    Tidak ada denda kalo mau berhenti silakan di blokir aja rekeningnya, tutup dan ganti nomor baru, pasti mereka tidak bisa debet rekening lagi

  • king wrote on 18 October, 2015, 9:42

    saya pernah tersasur mengambil polisi insurans di satu bank, dan beberapa bulan telah saya membuat pembayaran polisi tersebut. sekarang saya telah lama tidak memasukkan duit dalam akaun saya, dan transaksi pembayaran tak berjalan. sekiranya saya tidak membayarnya dalam beberapa bulan, adakah polisi isnsurans itu mati jika tiada pembayaran dalam tempoh yang lama?

    Ya Polis mati, karena saldo (nilai tunai) tidak mencukupi untuk membayar hutang premi

  • julia wrote on 21 October, 2015, 6:36

    pak mau tanya.jika tidak bayar premi slama 3bln apakah polis otomatis mati.saya menggunakan debit dan ingin membatalkan polisnya

  • fariz wrote on 23 October, 2015, 20:32

    Assalamualaikm pak/bu,saya mw tanya,saya sdh ikt asuransi AIA slm 1 tahun,tp karna saya sudah pindah tempat kerja,dan kondisi keuangan lagi jelek,saya mw batalin polis..klo setiap bulan sblm jatuh tempo saya kuras saldo,kira2 bs batal ga,tanpa hrs memblokir rekening.tp setblm jatuh tempo saya kosongin..karena mw ngurus pembatalannya jauh..trimaksih ditunggu saran dan jawabannya..

    Bisa juga
    Tapi harus dipastiin bahwa Fariz menguras saldonya harus lebih dulu dari pada AIA
    kalo keduluan AIA, Bagaimana? karena kalo satu kali gagal debit karena saldo tidak cukup mereka akan ulangi dalam waktu 3 x debet lagi

    jika 3 kali gagal debet biasanya mereka berhenti (kapok ha..ha..)

  • fariz wrote on 23 October, 2015, 20:34

    Saya tunggu jawabannya..trimkasih

  • stofi wrote on 4 November, 2015, 9:51

    permisi pak?
    mau tanya. saya sudah ikut asuransi dari AIA melalui bank BCA dengan debit. kasusnya sama seperti yg sudah sudah. saya pindah tempat kerja, keuanganpun juga sedang tidak setabil, jika mengurus pembatalan kekantornya terlalu jauh dan tidak ada waktu luang. Via telfon pun juga pasti ribet dan lama. dari saran yg sudah ada saya mau tanya lebih lanjutnya.
    jika sudah menguras saldo lebih dulu dari pada pihak asuransinya apakah benar benar bisa berhenti? lalu apakah masih harus mengurus pembatalannya di kantor asuransi tersebut? apakah pembatalan tersebut disebut hutang atau bukan?
    saya minta jawaban dan sarannya. trimakasih. 

    Tidak perlu takut Pak
    Tidak ada sanksi apapun karena tidak bayar premi
    (tapi premi yang sudah dibayar biasanya hangus atau tidak dikembalikan kecuali sudah ada saldo atau nilai tunainya)

    segera blokir atau ganti rekening tabungan atau kartu kredit maka mereka tidak akan bisa auto debet lagi

    atau datang ke kantor asuransi tsb dan isi formulir pembatalan

  • Siti Khofiah Lutfi mhs wrote on 6 November, 2015, 11:30

    pak  mau tanya saya baru banget ikut asuransi ini pembayaran saya hanya kurang lebih 3-4bulan . hampir 5 bulan saya tidak membayarnya, Saya mau stop karna saya ragu dan keluarga juga ga ngijinin untuk ikut asuransi. cara buat pembatalan nya gimana yaa… selama ini si saya transfer. Apa ada sangsi nya kalo saya berhenti tanpa pemberitahuan ?

    Lebih baik berhenti sekarang daripada nanti

    Tidak ada sanksi apapun
    Segeralah berhenti
    Jika tidak bayar premi terus menerus maka nanti juga akan batal otomatis
    (segera blokir atau hentikan debet otomatis rekening atau kartu kredit – jika melalui auto debet)

    Bisa juga datang ke kantor asuransi tsb dan isi formulir pembatalan
    Premi yang sudah dibayar biasanya hangus atau tidak dikembalikan
    (kecuali kalo sudah ada saldo atau nilai tunainya)

  • Abed wrote on 10 November, 2015, 21:22

    Slamat malam pak,,,maaf ganggu, mo nanya, gimana gimana caranya berhenti asuransi kendaraan mobil, bca insurance,,,dan di mana,, krn sy sangat kecewa, sd 5 bulan sparepart mobil sy tdk kunjung datang,, sementara biaya di bengkel yg di tunjuk asuransi, sy sd bayar lunas,,(resiko sendiri),,terimakasih arahannya,,

    Jika mau berhenti gampang saja, telpon atau email ke alamat berikut dan minta pengembalian premi
    (Namun jika berkaitan dengan kredit / leasing – maka biasanya tidak bisa berhenti atau pindah asuransi)

    http://bcainsurance.co.id/?page_id=49
    KANTOR PUSAT
    Gedung WTC Mangga Dua Lt. 3A Blok CL 003, Jl. Mangga Dua Raya, Kav. 8 Jakarta 14430
    Telp. (021) 29986200 Fax. 29986201
    Call Centre : (021) 29986222, 95799981, 95799982

  • Agung wrote on 15 December, 2015, 16:29

    Pak, Mau nanya saya merasa terjebak dengan Asuransi Sun Life karena saat itu ketidakpahaman saya dengan Asuransi jenis Pendidikan anak (BNI Academy Cash), yang akhirnya harus didebet otomatis terus sebesar 350rb an di kartu kredit saya setiap bulan, dan setelah saya pikir-pikir merugikan, karena saya juga berencana akan menutup kartu kredit BNI saya (saat ini belum memungkinkan karena masih banyak hutangnya, hehe…)
    Cuman dengan bertambahnya autodebet dari Academy Cash sebesar 350rb/bln ini membebani pelunasan saya di kartu kreditnya (bocor terus),
    Saya menyesal ternyata dengan sudah ter autodebet selama hampir 1th ini sangat merugikan dan lebih menguntungkan dengan saya tabung sendiri.
    Bagaimana cara menutup polis asuransi Academy Cash ini, karena manfaatnya baru bisa dirasakan 5th, 10th, 15th lagi yang menurut saya (setelah sadar) apa iya mau memiliki kartu kredit sampai 10th bahkan 15th lagi, hehe…tolong dibantu pak solusinya. Terimakasih

    Telpon CS nya, tanya apakah ada saldonya?
    Cara terbaik datang ke kantor Asuransi Sun Life, isi formulir penutupan, dan minta ditransfer kembali nilai tunai (saldo) nya jika sudah ada

    atau, blokir aja kartu kreditnya (bilang aja hilang), dan minta ganti kartu baru, jika nomornya baru maka SunLife tidak akan bisa debet otomatis lagi

  • isnandar wrote on 25 December, 2015, 11:30

    Asuransi yg termasuk sudah ada saldonya itu mencapai berapa setoran ya pak???

  • isnandar wrote on 25 December, 2015, 11:34

    Dan berapa asuran kah jika udah dapat di bilang ada saldonya….trima kasih

    Setahun pertama biasanya tidak ada saldonya, Pak
    semua habis untuk biaya perusahaan, komisi dan premi risiko
    setelah satu tahun biasanya ada saldonya, namun tentunya sangat kecil

  • badru wrote on 29 December, 2015, 13:42

    Selamat siang pak, maaf mengganggu wktunya, saya ditelpon oleh asuransi cigna yang bilang bahwa saya direkomendasikan oleh bank bri untuk ikut asuransi tersebut, saya sudah terlanjur mengiyakan, dan pihak asuransi akan mengirimkan polis 14 hari kerja. Setelah saya cari informasi internet ternyata banyak yang tertipu dengan hal semacam ini, saya bermaksud untuk membatalkan, saya tlp cs cigna bahwa saya belum terdaftar padahal sebelumnya sudah diaktifkan. Mohon bantuannya pak, apakah setelah polis sya terima, saya batalkan kena denda ? Bagaimana membatalkannya, saldo di tabungan saya sudah tidak ada khawatir ketika saldo tabungan terisi ditarik oleh asuransi tersebut, terima kasih pak

    Sebaiknya Bapak tutup saja rekening tabungan atau kartu kreditnya dan ganti dengan yang baru
    Kalo sudah ganti dengan nomor baru maka mereka tidak akan bisa auto debet lagi

  • jemy wrote on 9 January, 2016, 14:44

    selamat siang pa. untuk kasus saya sama sperti yang lain nya yaitu tntang asuransi. asuransi saya dari cygna bank permata. saya sempat datawari lewt tlpon 2 hri brturut2 tpi saya menolakny dn tidak ikut asuransi tersebut. tpi ktika sya liat tbungan sya d atm tbungan saya berkurang sbsar 175000. dn trnsaksi tersebut d debit oleh cygna. tpi saya tidak ikut asuransi trsebut. kmna saya harus melporkan ini?? dan apa akan ada pngantian untuk nominal yg sudah di ambil dari tabungan saya? trimaksih

    Waduh banyak sekali praktek seperti ini ya, sangat meresahkan! sebenarnya Bapak bisa melaporkannya ke OJK

    Tapi langkah awal secepatnya yang harus Jeni ambil adalah segera blokir rekening tabungan dan ganti baru, jika sudah diganti nomor baru maka mereka tidak bisa auto debet lagi

    Mengenai dana yang sudah di auto debet saya ragu bisa dikembalikan oleh mereka, pastinya pihak bank dan juga pihak asuransi tidak mau tahu dan tidak mau peduli, karena biasanya penawaran produk tsb dilakukan oleh pihak ketiga (tele-marketing)

  • Lisna wrote on 9 January, 2016, 16:06

    Selamat siang pa,suami terlanjur ikutan asuransi avrist sdh berjalan 3 bulan,sdh minta penutupan tp seperti nya di persulit oleh pihak asuransi..gimana cara nya ya pa agar avrist ini tidak mendebit kartu kredit saya lg

    Begitulah cara mereka mendebet-rekening-orang, dipersulit jika mau berhenti

    Cara termudah adalah segera blokir rekening tabungan atau kartu kredit anda ganti nomor yang baru, jika sudah ganti nomor mereka tidak akan bisa auto debet lagi

  • M Yusri wrote on 11 January, 2016, 23:45

    Mlm pa imam sya ikut polis zurich karna terburu buru waktu akad rumah bnk btn dan potongan secara otomatis gmn cara menutup polis ny mkasih atas bntuanny

    Cara tercepat untuk berhenti blokir rekening tabungan atau kartu kredit dan ganti dengan nomor baru, jika sudah ganti nomor mereka tidak akan bisa auto debet lagi

    Atau segera datang ke kantor Zurich dan isi formulir pembatalan

  • sugeng cahyono wrote on 14 January, 2016, 11:56

    pak/bu ini saya mau tanya,saya sudah kurang lebih 1-1/2  mengikuti Ansuransi AIA FINANCIAL,
    dan saya mau berhenti di karenakan kondisi keuangan. 
    dan yang saya tanyakan apabila saya membatalkan Ansuransi AIA berapa persentase saldo yang di kembalikan ke saya.

    tks”

     mohon penjelasanya.

  • sugeng cahyono wrote on 14 January, 2016, 11:57

    pak/bu ini saya mau tanya,saya sudah kurang lebih 1-1/2 tahun mengikuti Ansuransi AIA FINANCIAL,
    dan saya mau berhenti di karenakan kondisi keuangan. 
    dan yang saya tanyakan apabila saya membatalkan Ansuransi AIA berapa persentase saldo yang di kembalikan ke saya.

    tks”

     mohon penjelasanya.

  • sugeng cahyono wrote on 14 January, 2016, 15:16

    pak/bu ini saya mau tanya,saya sudah kurang lebih 1-1/2  mengikuti Ansuransi AIA FINANCIAL,
    dan saya mau berhenti di karenakan kondisi keuangan. 
    dan yang saya tanyakan apabila saya membatalkan Ansuransi AIA berapa persentase saldo yang di kembalikan ke saya.

    tks”

     mohon penjelasanya.

    Bapak harus telpon CS AIA dan tanyakan berapa saldonya
    Untuk berhenti, Bapak harus ke kantor AIA dan isi formulir pembatalannya, minta saldonya (jika ada) di transfer

  • Fauzi wrote on 20 January, 2016, 19:39

    Dear Pak Imam, saya kemarin sebelum pulang kantor di telpn oleh Asuransi AXA Life Indonesia.. Pertama telpn katanya saya dpt perlindungan gratis selama 3 bulan, trus dia minta klarifikasi Nomor kartu kredit bank Mega saya, dan expired datenya.. yudh saya sebutin.. ehh taunya mah disuruh bayar premi diskon 50%.. saya udah bilang ga mau.. tp itu agen maksa.. parah .. cara untuk tutup polisnya gmn? thanks

    Segera blokir kartu kredit anda dan minta diganti dengan nomor yang baru
    kalau sudah ganti nomor baru maka mereka tidak bisa auto debet lagi
    Berhati-hatilah terhadap penipuan

  • Deby Ari Sandi wrote on 24 January, 2016, 19:31

    Assalamualaikum Bpk Imam

    Selamat malam,maaf lgsg to the point aja..cara berhenti dr Asuransi Cigna gmn ya Pak? Soalnya CC BNI sy kena autodebet sebesar 277.000…ya memang awalnya dr ketidaktahuan sy waktu bbrp minggu yg lalu pihak Cigna menghubungi saya dan saya mengiyakan begitu saja ..mohon bantuannya Pak ada solusi yg cepat? Karena saya tdk mau kena autodebet trs tiap bulan..sayang uangnya 🙁

    Segera blokir kartu kredit anda dan minta diganti dengan nomor yang baru
    kalau sudah ganti nomor baru maka mereka tidak bisa auto debet lagi
    Berhati-hatilah terhadap penipuan

  • sobirun wrote on 26 January, 2016, 16:03

    saya sobirun,
      
      pada hari sabtu tgl 23/01/2016 saya dihub pihak asuransi cigna dan menawarkan produk asuransi dengan debet CC dan hari ini CC saya didebet namun untuk polis katanya akan dikirim via e-mail belum kunjung datang.
    apakah saya masih bisa membatalkan terkait polis tersebut dikarenakan saya ragu dengan programnya dan keluhan dari orang2.
    solusnya bagaimana pak.

    terimaksih

    Bisa. Silakan datang ke kantor Cigna dan isi formulir pembatalan polis

    atau blokir aja CC nya dan ganti baru pastinya mereka tidak bisa autodebet lagi kalau CC sudah di blokir

  • Akhmad Yusuf wrote on 30 January, 2016, 0:23

    4 hari yang lalu saya membuka tabungan sekaligus kartu kredit indigo di bank sinarmas, ketika saya di telfon cs, dan atau saya ng chat cs via web, mereka selalu menawarkan asuransi dana sejahtera. Dan tadi sore saya di telfon langsung oleh pihak dana sejahtera. Di tawari tentang produknya, pas di telfon saya sangat tertairk, karana hanya dengan menyetorkan berapa 141rb sejak usia sekarang 21 tahun sampai usia saya ke 41 tahun. Total premi yang saya bayar berarti 141rb x 12 x 20 =33 juta lebih dikit. dan pada usia 79 tahun saya bisa mendapat dana sebesar 100 juta. Sangat menggoda tawaran tersebut. Tidak selang lama saya bikin status “saya telah terdaftar asuransi jiwa”. nggak lama kemudian banyak rekan dan saudara saya melarang saya memakai asuransi. Tadi saya menyetujui untuk auto debit mulai tanggal 29 februari, dan saya ingin membatalkan asuransi sebelum saya terdebet, apa bisa? Terimaksih

    Ikut asuransi adalah hal yang BAIK Pak untuk perlindungan dan investasi jangka panjang

    Kalo Bapak ingin berhenti, silakan datang ke kantor asuransinya dan isi formulir pembatalan
    Atau Bapak bisa blokir rekening tabungan atau kartu kreditnya dan ganti dengan nomor baru, jika sudah ganti nomor mereka tidak akan bisa auto debet lagi

  • Agung wrote on 1 February, 2016, 15:43

    i’m back, terimakasih sarannya pak Imam Mustajab, saya memang memilih mendatangi langsung kantor pusat S*nlife di Kawasan M**a K***ngan, walau harus nyasar-nyasar menuju lokasi tsb, pelayanan customer carenya sangat ramah sehingga jauh dari kesan ribet, bilang “saya mau nutup polis, dan mau menanyakan saldo cashnya berapa mohon dihitung?” Walau harus kecewa karena nilai saldo cashnya hanya bisa diuangkan lebih kurang sebesar 37% saja dari uang yang sudah tersetor selama 12 bulan. Minimal sudah ada kelegaan dalam hati karena seharusnya tidak ada potongan lagi berikutnya. Saya diberi selembar kertas bukti penutupan polis, lembaran berkas polis diambil kembali oleh pihak S*nlife. Berkas lain yang sebaiknya disiapkan FC KTP dan FC halaman depan Buku Rekening Tabungan.
    Demikian pengalaman dalam penutupan polis saya, dan diinfo transfer saldo dana tunai kurun waktu 5 – 7 hari kerja. CS menyarankan untuk tutup polis tidak harus datang, tp bisa via phone dengan bukti perekaman data, menurut saya lebih puas datang langsung, hehe… sebagai simulasi di S*nlife iuran polis 370rb/bln baru selama 12 bulan, saldo tunainya hanya bisa dicairkan 37% saja. Semoga pengalaman ini bisa menjadi pertimbangan untuk bapak ibu yang lain sebelum memutuskan join Asuransi apapun, untuk bijaksana. Terimakasih

    Terima Kasih Pak Sharingnya

    Semoga pengalaman ini bisa menjadi pertimbangan untuk bapak ibu yang lain sebelum memutuskan join Asuransi apapun

  • Syahrul Rahmat Hidayat wrote on 13 February, 2016, 9:40

    punya saya yang aneh, pak, saya korban terbaru BNI Cigna, dana tabungan saya terpotong Rp 409.500 oleh auto debit Cigna.  padahal saya tidak punya kartu kredit dan tidak pernah merasa mendaftar asuransi apapun yang di tawarkan Cigna.

    Pihak Cigna menghubungi tanggal 10 Februari 2016 dan tanggal 11 Fevruari uang saya langsung hilang. Dan ketika saya komplen ke pihak BNI minta agar dana saya di kembalikan, mereka bilang tidak bisa melakukan apa-apa… 

    Ya begitulah kalo kegiatan pemasaran sudah menjadi kejahatan…
    Segera blokir rekening tabungan Bapak dan ganti dengan nomor yang baru supaya mereka tidak bisa auto debet lagi

  • adinda wrote on 17 February, 2016, 22:05

    Saya ingin bertanya, jika saya ingin tutup asuransi AIA lalu saya kosongkan saldo di debet bank cimb, apakah kartu debet saya yg ada saldonya dari bank lain ikut terdebet oleh AIA pak? Mohon pencerahannya

    Tidak, Ibu
    mereka tidak akan debet dari rekening lain (tanpa persetujuan nasabah)

  • Adi Purnomo wrote on 20 February, 2016, 16:36

    Dear Pak Imam ,

    Pak imam saya ingin bertanya semalam saya (jumat malam) tepatnya pkl. 07.30 pm mendapat telepon telemarketing dari marketing cigna insurance saya di tawari insurance kesehatan individu, lalu saya mengiyakan tawaran tsb dan sudah memberi data ktp dan nomor kartu kredit saya ,tapi setelah saya searching ttg reputasi cigna saya berubah fikiran ingin membatalkan langsung registrasi saya ,pertanyaan saya apa bsa saya hari senin telepon cs cigna insurance langsung membatalkan registrasi saya yg sudah saya setujui dan langsung di batalkan tanpa ada pendebetan pertama ? Mohon respon jawaban dan pencerahannya ya pak imam terima kasih banyak . Salam hormat.

    Sudah di email juga ya Pak
    Segera blokir kartu kredit anda, dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidak bias auto debet lagi
    jika nomor rekening atau kartu kredit sudah berubah maka mereka tidak akan bisa auto debet lagi

  • hilman wrote on 20 February, 2016, 21:57

    Saya ingin tanya,, saya juga ingin berhenti layanan cigna.
    apakah cukup dengan saya tutup rekening, dan buat rekening baru di bank yang sama? maka mereka tidak akan menarik dana dari rekening baru saya..?
    terima kasih

    BETUL, jika nomor rekening atau kartu kredit sudah berubah maka mereka tidak akan bias auto debet lagi

  • dhiana wrote on 22 February, 2016, 0:38

    Ass.pa imam
    Saya mw tanya,waktu itu asuransi cigna tlp saya dan mengiming imingi polis asuransi,saya smpt iyakan ,tp saat dy autodebet credit card saya decline karna memang kosong limit sya,nah pas terakhir saya bilang tidak jadi,tidak usah ..dan tidak mw ikut polis,apakah nanti akan terpotong autodebet karna sya sudah menyebutkan nomor kartu walaupun sya udh bilang tidak??????mhn bantuannya

    Segera blokir kartu kredit anda, dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidak bias auto debet lagi

  • Anonymous wrote on 28 February, 2016, 17:02

    Asuransi penipu

    Bukan Penipu, Pak
    (Tapi banyak yang tidak jujur..?!)

  • hazmi wrote on 29 February, 2016, 10:42

    Saya ingin bertanya, jika ingin berhenti dari asuransi Cigna yang terpotong lewat KK, dan di KK masih ada pembayaran yang belum selesai apakah masih bisa untuk menutup atau mengganti dengan KK dengan nomor baru?
    terima kasih.

    BISA, Ibu
    Bilang saja kartunya hilang dan minta diblokir serta ganti dengan nomor baru

  • umidian wrote on 29 February, 2016, 23:22

    Pak.
    Saya sudah dari 2007 (kontrak 10tahun) ikut asuransi commonwealth life. Dan Tahun 2014 saya kesulitan keuangan. Sehingga sampai hari ini saya tdk lg bayar premi.
    saya sdh coba telp commcenter jakarta (saya tinggal diPalembang) namun jawabannya sungguh mengecewakan. karena setelah 7 tahun saya bayar premi, tidak ada dama tunai sepeser pun yg saya terima jika saya menutup polis.
    Tolong saya harus melapor kemana?
    OJK itu apa dan brp no.telp atau alamat emailnya?

    Pertama Bapak harus pastikan apakah polis asuransinya ada unsur investasi atau tabungannya
    OJK adalah lembaga yang mengawasi perusahaan asuransi
    Lapor saja ke sini
    ​konsumen@ojk.go.id
    Telpon : ​1-500-655
    http://www.ojk.go.id/id/Contact.aspx

    Kalo di Palembang kesini aja lapornya
    Kantor OJk Palembang – Jl. Jend. Sudirman No.510Palembang (0711) 354 400 (0711) 354 411 (0711) 375 322 (Fax)

  • Ernes wrote on 3 March, 2016, 9:59

    selamat pagi pak,

    kasus saya baru terjadi kemarin tanggl 2 maret 2016 dan hampir sama dengan yang lain, saya dihubungin melalui sales telemarketing untuk asuransi bank MEGA , saya setuju karena menurut saya selain premi nya murah dan saya belum punya asuransi pribadi…namun selang satu hari saya berubah pikiran karena banyaknya forum dan blog di Internet yang menginformasikan bahwa asuransi bank MEGA ini tidak bagus, sulit dalam melakukan claim dan sebagainya…niat saya untuk menutup polis asuransi ini, namun karna saya baru terdaftar kemarin jadi saya belum tahu apakah tagihan bulan ini akan terdebet otomatis atau tidak karena lembar tagihan kartu kredit pun belum saya terima…bagaimana solusinya pak supaya saya bisa langsung menutup asuransi ini tanpa harus terdebet saldo kartu kredit saya ??? terimakasih banyak

    Blokir saja kartu kreditnya dan minya ganti dengan nomor baru
    Kalo nomor sudah baru mereka tidak akan bisa auto debet lagi

  • christyaf wrote on 12 March, 2016, 6:30

    Selamat pagi pak… 

    Kemarin saya di tawaran oleh asuransi prudential yg bekerja sama dengan kartu kredit UOB milik saya. Seperti yang lian mereka menawarkan asuransi dan saya mengiyakan pikir” sekalian nabung. Tapi ternyata saya sudah di daftarkan asuransi lainnya oleh ibu saya. Bagaimana ya pak untuk supaya kartu kredit saya tidak di charge oleh pihak prudential (polis juga brlum saya dapat). Mohon bantuannya pak… Terima kasih. 

    Silakan dibaca artikel di atas, Chris.
    Cara termudah adalah dengan ganti kartu kredit anda dengan nomor yang baru

  • Dwi wrote on 13 March, 2016, 10:35

    Selamat pagi pak
    Saya juga terjebak asuransi cigna, saya udh di telponin dari 1 bulan yg lalu, tp ga saya angkat, udh ada 2 minggu ga telpon saya tiba2 kemarin telpon saya dan saya angkat, saya lupa no telponnya karna udh lama ga cigna ga telpon. Dan akhirnya saya angkat lalu saya setuju, saya sempat menyebutkan VCC kartu saya dari bank mega. Tp memang di credit card saya tidak ada saldo, udah 3 bulan ini saya hanya membayar minimum payment karna saya sedang jatuh ekonomi. Credit card saya over limit 300rb dan saya hanya membayar minimum payment di setiap jatuh tempo, pertanyaan saya apakah pihak asuransi bisa debet credit card saya yg sudah over limit ? Mohon pencerahanya pak..

    Tidak BISA, Dwi
    Untuk jaga-jaga, kalo memang Dwi mau batalin polisnya – silakan ganti saja kartu kreditnya dengan nomor baru

  • ida wrote on 16 March, 2016, 18:54

    Saya mau tanya, saya baru daftar aia stu hri jd sya blm dpt polis tp mau sya batalkan. Bagaimana caranya?

    Seperti disampaikan di atas, cara termudah adalah blokir rekening tabungan atau kartu kredit dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidak bisa lagi auto debet

  • achmaf wrote on 17 March, 2016, 16:00

    mohon bantuannya , asuransi cigna itu sebenernya bagus apa tidak ya , trs cigna itu asuransi penipu apa tidak ya pak karena saya lihat2 testomonial orang banyak yang bilang begitu mohon bantuannya 
    terima kasig

    Cigna asuransi bagus, terdaftar dan diawasi OJK, Pak

  • Ihda Putri wrote on 17 March, 2016, 21:10

    Pa Imam..

    Waktu bulan lalu dari asuransi Cigna menelpon saya lewat telewicara ..
    Dia menawarkan saya ikut asuransi .. Awalnya saya menolak. Dan kedua xnya lagi dengan org yg berbeda, dia bilang asuransinya bisa 2x di cairkan saat saya Melahirkan  .pertama dengan asuransi dari perusahaan yg saya punya. Kedua dari pihak cigna , saya Tertarik dan saya mengIya kan saja .. Setelah seminggu ada tlp dari pihak cigna menelpon saya lagi, Bahwa asuransinya 2x di cairkan tidak bisa kalau  melahirkan ..dia bilang Mau di Lanjut atau Berhenti ? Saya langsung jawab berhenti …
    Tgl 11.03.2016 ada penagihan kartu kredit saya tertera cigna asuransi ada di penahihan . saya syok dan saya terkejut , saya berusaha menelpon CS cigna tapi tidak bisa di hubungi. dan saya langsung lihat Link ini cara berhentikan asuransi. Saya sudah  menelpon pihak bank dan minta blokir kartu lama saya. Dan sekarang saya sudah mendapatkan kartu baru .. Apakah dari pihak cigna masih meng auto-debit dr kartu saya atau tidak pa ? Saya minta di jelaskan pa terima kasih .

    Kalo sudah di blokir dan ganti nomor baru maka mereka TIDAK bisa auto debet lagi, Putri

  • basrah rosdiana wrote on 21 March, 2016, 0:02

    Sya wktu tu dpt tlp dri asuransi poliscigna sya dah mnytujuin ktanya dlm 14 hari krtu na akn d krim tpi sampai bulan maret nie kartunya belum smpai k rumah dan pda tgl.23 februari sy udah trdftar d asuransi poliscigna dan tagihan d kartu kredit sya udah ad dengan tagihan 230.000 sya ingin mmbatalkannya gimana krna smpai saat ini kartu asuransi sy belum smpe ke saya 

    Seperti disampaikan di atas, cara termudah adalah blokir rekening tabungan atau kartu kredit dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidak bisa lagi auto debet

  • Yansa wrote on 22 March, 2016, 20:38

    mlm pak, kmaren saya sdh tlp CS dari KK saya agar KK saya di Blokir dan di ganti yang baru dan mreka bilang harus mnghubungi pihak cigna agar di lakukan pembatalan krena walaupun KK di blokir dan di ganti yg baru pihak cigna msih bisa auto debet lg,? bagaimana cra pembatalan asuransi cinga agar kartu kredit saya tdk bisa terdebet otomatis tiap bulan,!!
    mohon saran ya
    Tks

    Lihat nomor kartunya Pak. kalo nomor nya sudah ganti baru mereka tidak akan bisa auto debet lagi
    kalo mereka lakukan itu, itu adalah tindakan kejahatan kriminal laporkan saja ke kepolisian.

    kalo Bapak mau batalkan secara resmi silakan datang ke kantor Cigna dan isi formulir pembatalnnya

  • Linda wrote on 25 March, 2016, 12:47

    Salam Pak. Saya adalah pemegang polis individu Manulife sejak Desember 2013. Terus terang saya adalah orang awam yg sama sekali tidak mengerti perhitungan premi, dll. Yg saya tau hanya membayar asuransi per semester saja (dengan biaya Rp 3.000.000 per semester). Maret 2015 saya opname di salah satu RS rekanan Manulife. Kemudian itu pertama kalinya saya memanfaatkan asuransi dan Manulife mengganti klaim saya senilai 20 juta rupiah. Pada bulan April 2015 saya kembali opname di dua RS yg berbeda dan Manulife kembali mengganti klaim saya 5 jt + 10 jt. Nah, yg mau saya tanyakan, apakah jika saya memberhentikan asuransi ini, saya akan dikenakan denda atau pinalti, pak? Krn kan saya sudah pernah mengajukan klaim dan diganti oleh pihak manulife. Krn kita pribadi kan tidak tahu apa yg terjadi di kemudian hari. Saya khawatir suatu saat penghasilan saya sudah tidak mencukupi untuk membayar premi asuransi ini. Terima kasih sebelumnya, Pak dan mohon feedback nya 🙂

    Linda sudah merasakan manfaat yang sangat penting dari asuransi, mengapa harus berhenti? justru Linda harus berusaha untuk melanjutkannya.
    Jika tidak punya asuransi, apa yang akan terjadi nantinya? kerja keras Linda menjadi tidak berarti jika Linda harus membayar sendiri biaya rumah sakit, khan?

    LANJUTKAN ikut asuransinya

    Tidak akan ada denda atau pinalti apapun. Justru itulah manfaat berasuransi, ada pihak asuransi yang akan membayar biaya rumah sakit.

  • Marrini wrote on 28 March, 2016, 13:39

    Selamat siang Pak..
    Saya dulu ikut BNI LiFe preminya 500rb/bln saya pake autodebet terus karna saya tdak isi saldo jadinya saya tidak mmbyar preminya karena saya sampai sekarang belum mendapat polisnya sdh ada 1 tahun.. terus tiba2 saja kemaren ada surat tagihan dari BNI untuk membyar preminya tapi untuk bln januari dan februari saja.. rekening saya sudah terblokir dengan sendirinya tapi kok aneh masih saja di tagih sma pihak asurnsi untuk 2bln itu kenapa bulan2 sblumnya tidak ditagih sa a mereka?? 

    Ngga usah dibayar aja, Marrini
    (saya juga melihatnya aneh)

  • Hardi wrote on 1 April, 2016, 8:50

    Siang, pak ! Saya sdh ikut asuransi sequis life 15 tahun. Saya mau menutup polisnya. Sudah ada nilai tunai di polis tersebut. Apakah saya akan memperoleh nilai tunai sebesar yang tercantum di polis atau ada potongan ? Terima kasih sebelumnya!

    Tidak ada potongan lagi, Pak
    (paling biaya administrasi saja)

  • Ronald Januar Nenobais wrote on 1 April, 2016, 16:04

    Slmt sore,,sya mau tnya bagaimana Cara saya berhenti dr Asuransi sequis life? Sya membayar premi sudah hmpir 1 tahun & pembayarannya melalui kartu kredit…mohon pencerahannya..trm ksih

    Baca cara di atas, Pak
    Cara termudah adalah blokir rekening tabungan atau kartu kredit dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidak bisa auto debet lagi

  • jaka kelana wrote on 2 April, 2016, 9:15

    Selamt pagi pak, saya ikut asuransi C…?? Baru 2 bln tapi mereka blm sma sekali auto debet CC saya krna Saldo sudh saya kuras smua.! Jika saya blokir CC saya dan diganti yg baru dng nomer yg berbeda apakah tagihan premi  yg belum terdebet akan di tagih di CC yg baru?
    Mohon saran ya
    Terima kasih

    Kalo sudah diblokir dan ganti nomor baru mereka TIDAK bisa auto debet lagi

  • Arif suharsono wrote on 4 April, 2016, 21:15

    Selamat malam pak, saya pernah ditawari asuransi axa dan saya sudah memberitahukan nomer cc dan valid kartu…. Tp saya tidak menyetujui tawaran tersebut,  apakah pihak asuransi akan tetap melakukan auto debet cc saya walaupun saya lom menyetujuinya dan bukti rekaman yg seperti apa yg dapat mengesahkan persetujuan penawaran.

    Ya namanya juga “tele-sales” jawaban ngga jelas aja dianggap telah SETUJU

  • Arif suharsono wrote on 4 April, 2016, 21:20

    Selamat malam pak, apakah tidak ada solusi lain selain memblokir cc karna saya termasuk pemakai cc yg aktif kalo hrs diblokir akan cukup lama menunggu kartu br datang karna sebelumnya sy sudah pernah melakukan permintaan kartu baru dan itu hampir 1 bulan baru dikirm sementara hampir setiap hari saya memakai kartu kredit…..!  Apakah 5idak cukup jika hanya menelpon pihak insurance untuk membatalkan polis atau pendaftaran polisnya, mohon jawabannya ya pak. Makasih 

    BISA Saja.
    Tapi tentu saja prosesnya adalah sebulan juga dan pasti CC untuk premi bulan pertama sudah di auto-debet
    (Ya mudah2an bulan ke-2 sudah tidak diauto debet lagi)

  • Adi Madas wrote on 29 April, 2016, 23:05

    Mas saya di telepon oleh sales telemarketing asuransi Cign* saya uda katakan ok tapi baru identitas  tempat tanggal lahir dan alamat instansi kerja yg ditanya HP uda Lowbat. Pertanyaan apakah saya uda terdaftar? saya merasa kuatir jangan tabungan saya di autodebet walaupun saya belum menginformasikan no rekening saya! Mohon pencerahannya! Trimakasih sebelumya!

  • ardyan wrote on 2 May, 2016, 15:11

    selamat sinag pak, saya baru saja ditelfon oleh squis* life yang menawarkan asuransi dengan pembayaran melalui CC BRI. singkat cerita saya terlanjur mengiyakan tawaran tersebut padahal saya tidak terlalu membutuhkannya (sudah ada asuransi lain). setelah membaca artikel Bapak, saya berencana memblokir kartu kredit saya.  kebetulan saya memegang dua kartu kredit BRI. untuk sekarang saya bingung kartu yang mana yang akan terdebet karena tidak ada konfirmasi nomor kartu saat telfon.. jadi saya putuskan untuk menunggu auto debet pertama., apakah ini cara yang benar pak untuk sekarang?. lalu apakah saya perlu memblokir kedua kartu kredit tsb atau hanya yang nanti terautodebet? terimakasih.

  • ardyan wrote on 2 May, 2016, 15:23

    selamat sinag pak, saya baru saja ditelfon oleh squis* life yang menawarkan asuransi dengan pembayaran melalui CC BRI. singkat cerita saya terlanjur mengiyakan tawaran tersebut padahal saya tidak terlalu membutuhkannya (sudah ada asuransi lain). setelah membaca artikel Bapak, saya berencana memblokir kartu kredit saya.  kebetulan saya memegang dua kartu kredit BRI (masig2 visa dan mastercard). untuk sekarang saya bingung kartu yang mana yang akan terdebet karena tidak ada konfirmasi nomor kartu saat telfon.. jadi saya putuskan untuk menunggu auto debet pertama., apakah ini cara yang benar pak untuk sekarang?. lalu apakah saya perlu memblokir kedua kartu kredit tsb atau hanya yang nanti terautodebet? terimakasih.

  • ABEl wrote on 3 May, 2016, 8:58

    Pak saya ingin tanya ? saya sudah megikuti saran bapak untuk memblokir kartu kredit saya. dan sudah mendapatkan kartu baru . jadi sekarang saya ada dua kartu . baru dan yang lama . Saya terkena masalah seperti agan2 yang diatas juga yaitu masalah asuransi dari avrist . Namun masalahya saya sudah mengkosongkan kartu kredit yang lama . Tapi masih ada Tagihan dari Bank CIMB tentang polis asuransi tersebut sebesar 300ribu . Mohon penjelasaanya yang lengkap ya bapak . apakah masih bisa terauto debet lagi ? APAKAH PIHAK BANK AKAN MENAGIH SAYA TIAP BULAN NYA ? APAKAH SAYA HARUS LAPOR ? SAYA HARUS BAGAIMANA PAK ? 

    Itu utang yang lama sebelum kartunya diblokir.

    Sekarang jika kartu sudah diblokir dan ganti nomor baru mreka tidak akan bias auto debet lagi

  • listy wrote on 5 May, 2016, 4:23

    Pagi Pak, Pak saya ditawarkan asuransi prudential oleh adik ipar saya, saya menyetujuinya untuk kedua anak saya diikut sertakan dalam asuransi tsb dan sudah mendapatkan polisnya, baru sekali pendebetan di kartu kredit. Tapi saat ini saya tiba-tiba harus mengahadapi urusan sekolah anak-anak saya, dan saya membatalkannya. Yang mau saya tanyakan apakah ada sanksinya terhadap adik ipar saya karena adanya pembatalan polis tsb? Karena menurut dia, gara-gara saya membatalkan dia jadi kena sanksi dari perusahaannya, saya jadi serba salah Pak, disatu sisi saya mau menolong adik ipar tapi disisi lain saya perlu dana untuk urusan sekolah. Menurut Bapak apakah asuransi tersebut baik? Asuransi tersebut menawarkan investasi dan kesehatan, apakah kalau saya tidak pakai untuk berobat akan hangus nilai untuk kesehatannya dan hanya nilai investasinya saja yg bisa saya nikmati selama 10 tahun saya membayar premi?  Beberapa tahun lagi suami saya pensiun dan kami tidak di cover lagi oleh asuransi, asuransi kesehatan apakah yang baik dan preminya terjangkau untuk kami sekeluarga? Terimakasih sebelumnya Pak.

    Tidak ada sanksi apapun Ibu
    Ibu bebas membatalkan polis kapan saja (kerugiannya biasanya uang yang sudah dibayar tidak akan dikembalikan alias hangus)

    Tidak ada sanksi juga untuk agen (adik ipar Ibu)
    ya..paling-paling dia gagal dapat bonus jalan-jalan ke luar negeri (ha..ha..)

    Ibu harus jelas menanyakan apakah polis yang ibu beli terdapat unsur saving atau investasi (umumnya polis-polis saat ini terdapat unsur investasi atau unit linked policy).

    Pertama Ibu harus tetapkan prioritas tujuan apakah mau beli polis investasi atau mau beli asuransi kesehatan. PRUDENTIAL adalah asuransi yang sangat bagus dan tersedia berbagai pilihan polis sesuai tujuan prioritas Ibu. Pastinya adik ipar Ibu lebih banyak tahu produk yang sesuai.

  • Saifudin wrote on 4 June, 2016, 21:28

    Selamat malam pak.  
    Pak saya mau minta pencerahan tanggal 3juni 2016 saya ditawarkan asuransi maxi dari pt. AlA lalu saya iyakan. Tapi setelah di pikir” saya ingin membatalkan asuransi tersebut karna keluwarga kurang setuju ditambah lagi pembayaran nya terlalu lam selam 20th apa bisa saya batalkan apa ada sangsi atau dendah yg harus di keluarkan, apa saya harus mengganti rekening saya takutmya jika tidak diambil akan berkurang lagi.?   Terimakasi sebelumya pak

  • dewi wrote on 15 June, 2016, 12:01

    selamat siang Pak,

    Saya ikut asuransi prudential 350rb/bln sdh 5th dan belum pernah klaim samasekali. Nilai tunai yg sdh terbentuk baru 6,jt an.Dulu tujuannya membuat selain utk cover kesehatan juga tabungan jangka panjang dan dijanjikan ama agentnya uang bisa kembali 100%bahkan lebih setelah 10tahun. Tapi setelah saya baca banyak koment2 negatif tentang masalah asuransi kok ada kekhawatiran dan keinginan menutup polis krn memang saat ini saya ada kesulitan dana. Yang ingin saya tanyakan menurut bapak sebaiknya saya menutup atau tidak karena manfaat yg saya rasakan belum ada dan kekhawatiran uang tidak bisa kembali 100% (disisi lain saya sdh punya BPJS dan AXA)? jika menutup polis apakah bisa diwakilkan, dan syarat2 nya apa aja? makasih atas bantuannya

    Saran saya sih dilanjutkan saja Pak karena khan Bapak mendapat perlindungan asuransi dan nilai tunainya bisa diambil nanti sebagai tabungan (memang hasilnya tida bisa diharapkan sedemikian besar sebagaimana yang biasanya dulu dijanjikan oleh agennya).

    Tapi kalo mau berhenti ya silakan datang ke kantor PRU isi formulir pembatalan polis, syaratnya itu saja bawa polis dan kTP, tidak bisa diwakilkan

  • Nana wrote on 15 June, 2016, 23:46

    Pak saya mau nanya , dulu saya tgl 4 agustus 2015 daftar polis setelah saya bayar selama 3 bulan saya udah ga bisa bayar lagi karena saya masih pelajar waktu itu di paksa dengan csnya makanya saya iya kan aja , nah saya udah bilang mau berhenti tapi belom saya kembalikan buku polis nya sampai sekarang bulan juni 2016 , itu kena denda atau gimana ya ? Mohon jawaban nya ya pak , terimakasih

    Tidak ada denda atau pinalti.
    kalo mau berhenti ya berhenti sajalah, tidak apa-apa

  • Harry Paryanto wrote on 26 June, 2016, 3:39

    Selamat pagi pak .
    Minggu lalu saya ditawarkan asuransi melalui telemarketing, saya iyakan tetapi setelah saya pikir2 akhirnya saya ingin membatalkan saja .
    Telemarketingnya memberitahukan langsung autodebit dari kartu kredit saya, setelah saya cek ternyata benar ada pemotongan premi awal .
    Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara menghentikannya/pembatalan, sedangkan saya belum memegang polis asuransinya .
    Terima kasih sebelumnya .

    Uang tidak dikembalikan Pak
    Jika mau dibatalkan cara termudah adalah tutup rekening tabungan tsb / blokir kartu kredit tsb dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidakbisa auto-debet lagi

  • frans wety wrote on 28 June, 2016, 12:52

    Salam Pak,
    Mohon petunjuknya, 3 bulan yang lalu sy ditawarin salah satu agen tabungan berjangka manulife,tapi sampai saat ini polis belum terima akan tetapi saldo tekening saya terus di potong.saya berencana membatalkan/menutup tabungan berjangka, apakah bisa? Dan saldo yang sudah di potong apakah bisa di kembalikan?mohon petunjuknya ya pak.Terima kasih.

    Uang tidak dikembalikan Pak
    Jika mau dibatalkan cara termudah adalah tutup rekening tsb dan ganti dengan nomor baru supaya mereka tidakbisa auto-debet lagi

  • hetty sihombing wrote on 1 July, 2016, 17:40

    siang pak…saya masuk aia bca dan sdh byr 7 x 400.000…dulu diiming2i sama petugas cs bca 7 thn kemudian akan diambil uangnya sekian2..dan saya kira sama seperti tabungan berencana mandiri…saya ikut..tp pd saat itu tdk dikasih surat polisnya ahirnya saya ambil..krn sibuk saya gak baca isinya..ternyata disitu tertulis 43 thn masa pembayaran kontribusi…itu maksudnya gmn ya pak..apakah 7 thn kedepan uang yg saya bayar tiap bulannya bisa kembali pak seperti yg merka bilang?

    7 Tahun kedepan Hetty akan mendapatkan nilai tunai (nilai investasi) – tapi besarnya tidak sebesar semua uang yang sudah dibayarkan selama 7 tahun (karena sebagian dibayarkan untuk premi asuransi jiwa). Ingat yang Hetty beli adalah asuransi + investasi, jadi premi asuransiya tidak balik. hanya uang investasinya saja yang dikembalikan.

  • Christin refiensi Lintin wrote on 5 July, 2016, 9:06

    selamat pagi pak. 
    mungkin bapak bisa membantu.
    Saya ingin menutup Polis Asuransi Axa Mandiri yang ditawarkam dengan rayuan indahnya. Telemarketongnya menelpon saya 7Juni kemarin. namun karna saya tidak mempunyai waktu yang banyak alhasil saya meng-iyakan. Dan tanggal 3juli kemarin baru surat Polis Asuransi axa mandiri tiba dirumah saya. 
    Saya bingung pak mau berheti dari axa mandiri ini. Saya takut atm mandiri saya terdebet secara otomatis. Mau ke teler mandiri untuk buat rekening baru dan blokir atm lama tapi bank mandiri sendiri libur lebaran. Tolong sarannya pak saya harus bagaimana? Trims 🙂

    Ya harus dating setelah lebaran Christin, ngga masalah cuma terpaut beberapa hari saja (khan mereka sudah debet untuk bulan ini, bulan depan sih belum di debet)

  • Maryana wrote on 13 July, 2016, 0:08

    Slamat malam pak.
    Nov 2015 sy ikut asuransi AIA.
    Awal nya sy ke teller berniat mengambil sejumlah uang.disana sy di tawari oleh teller blg nya utk ikut nabung utk masa dpn anak sekola slama 7thn dgn iming” bunga yg besar.
    Dan sy di antar oleh teller ke bagian cs BCA.
    Sy duduk dan di jelaskan panjang lebar mengenai manfaat dan ilustrasi” yg buat sy tergoda utk ikut.
    Dan stelah sy dpt buku polis sy baca biaya kontribusi yg hrs di byar selama 59thn.
    Pdhl ketika di tawari hny 7thn.
    Skrng sy sudah 9bln gabung dgn AIA. Perbulan atm sy ke debet 500rb/bln.
    Sy bingung sy lanjut atau tdk, tp baca keluhan” nya sy jd ragu. Sy kira nabung sejenis tabungan BPR bank pasar yg sblm nya sy sdh ikut dan tak ada mslh.
    Lalu kontribusi yg hrs di byarkan slama 59thn itu apa ya pak?sy tak paham. Mohon pencerahan nya sy hrs bagaimana?makasih

    Ya begitulah kadang banyak rekan-rekan yang menjual asuransi dengan “kurang jujur” dalam menjelaskan bahwa setelah 7 tahun Ibu boleh CUTI premi (Bukan Bebas Premi)

    Jadi setelah 7 tahun Ibu bayar premi. Ibu boleh tidak bayar premi lagi – namun saldo Ibu akan dipotong sebesar premi tsb atau Rp500 ribu per bulan. karena saldo ibu sudah banyak alias cukup ditambah lagi dengan hasil investasi, jadi preminya akan dipotong langsung dari saldo yang terkumpul. Kalo Ibu mau terus bayar sampai 59 tahun juga boleh sehingga nantinya saldonya akan terus bertambah

  • Jajat wrote on 25 July, 2016, 15:52

    Selamat Sore Pak..
    Beberapa hari yang lalu sy mendapat telepon dari telemarketing asurasi yang bekerja sama dengan kartu kredit, tadinya saya menolak, namun tetap memaksa dan akhirnya saya meng iya kan untuk gabung,
    Apakah bisa saya membatalkan sebelum polis saya terima dan belum 14 hari? (no polisnya pun saya belum tahu) atau harus menunggu polis nya datang dulu? mengingat saat ini keadaan perusahaan tempat saya bekerja sedang pailit, dan saya juga sudah mempunyai BPJS. Mohon pencerahannya. Terima kasih

    Segera blokir kartu kredit atau tutup rekening tabungannya dan ganti baru supaya mereka tidak bias auto debet lagi

  • Adi wrote on 29 July, 2016, 2:01

    Mohon bantuanya pak imam
    2010 sy ikut asuransi pendidikan bumiputra
    2013 saya dpt klaim dana belajar  12,5 jt tapi tidak saya ambil, maksut hati untuk membayar premi selama 2 tahun ( 2014-2015 ) 
    2016 Krn lamanya waktu saya lupa bayar,, sy mencoba tanyakan udah waktunya  bayarkah
    Ternyata saya kena pinalti 20 jt… Kagetnya saya.. Langsung minta htikan polis..
    Sy komplain kok gk ada pemberitahuan telpon ato surat jatuh tempo…
    – apakah dana saya bisa kembali ato hangus krn menhentikan polis
    Mohon pencerahannya

    Mungkin saja dananya habis karena dipotong untuk membayar premi risiko.
    Silakan di cek ke CS nya tanyakan apakah masih ada saldonya

  • auronauli wrote on 30 July, 2016, 19:16

    Pak saya mau tanya 
    Saya juga ditelepon oleh pihak asuransi melalui telepon , saya sudah terlanjur yes , dan sekarang ada sms masuk transaksi di kartu kredit saya , semacam auto debet dari asuransi tersebut
    Saya sudah coba telepon ke cs nya tapi susah , maksud saya untuk berhenti
    Saya bisa pake cara yang bapak kasih 
    Kartu kredit saya cimb niaga

    Mohon pencerahan 
    Makasih pak

    Ya segera diblokir kartu kreditnya agar tidak didebet lagi

  • auronauli wrote on 30 July, 2016, 20:58

    Trus pak saya mau tanya lagi
    Kalo saya ganti kartu kredit sama nomornya 
    Gimana dengan tagihan saya yang di kartu kredit yang sudah di blokir pak
    Mohon pak penjelasannya

    Makasih pak

    Ya tetap harus bayar, saldonya akan dipindahkan ke nomor kartu kredit yang baru oleh bank

  • Andi wrote on 1 August, 2016, 14:44

    Iya untuk berhenti aja ribet betul…..apakah dengan menyatakan hilang kartu kreditnya bisakah asuransi tersebut tidak mendebit lagi…atau kah apabila sudah keluar kartunya lalu otomatis di debit lagi…jadi repot. Kapok saya ikut asuransi via tlp tidak jelas.

    Asuransi tidak akan bisa auto debet lagi kalo nomornya sudah ganti

  • alya wrote on 3 August, 2016, 9:40

    selamat pagi, saya mau bertanya. saya mengikuti tabungan danamon primajaga 100 dlm jangka waktu 8 tahun dg mendebet langsung dr rekening danamon saya, baru bayar sekali tapi saya ragu untuk melanjutkan tabungan tersebut. jika rekening saya kosongkan saldonya apakah bisa berhenti secara otomatis, dan apakah ada sanksi untuk saya jika saya?

    mohon penjelasannya, terimakasih.

  • naufal wrote on 5 August, 2016, 13:00

    Selamat siang Pak..
    Saya baru terima polis asuransi kesehatan xxxxA 1 hari yang lalu, dan saya baca juga jika kita ingin membatalkan polis harus membuat surat pernyataan dan mengembalikan polis dlm jangka waktu 30 hari sejak diterimanya polis.
    1. Apakah kita harus menunggu 30 hari utk membatalkan polis? karena ditakutkan premi pertama sudah terpotong di kartu kredit
    2. Apakah ada denda / pinalty atau biaya administrasi jika kita membatalkan polis yg belum 30 hari? jika ada berapakah biaya nya?
    3. Bisakah membatalkan polis via telepon tanpa mengembalikan polis?

    Terima kasih

  • Mr Eleazar wrote on 5 August, 2016, 17:13

    Pernahkah Anda mencari dana, pinjaman, bantuan keuangan atau perlu pemberi pinjaman terakreditasi untuk membantu Anda bertemu dengan kebutuhan dan tuntutan? Apakah Anda ingin sebuah Kredit Investasi untuk bisnis Anda Atau memiliki bank Anda menolaknya? Menghilang pendapatan bulanan Anda karena tingkat bunga yang tinggi pada pinjaman Anda, Kredit atau Obligasi? Maka Anda tidak memiliki alternatif selain mendapatkan layanan instan dan dapat diandalkan. Hubungi kami hari ini melalui eleazardiaz536@gmail.com untuk Legit Kredit / terakreditasi, Hipotek dan dana investasi.
    Untuk aplikasi Cepat, Terapkan dengan; Nama Lengkap: Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan: Pinjaman Tujuan: Pinjaman Durasi: Nomor telepon: Alamat / Negara:

  • sisil wrote on 10 August, 2016, 9:26

    pak. kalau baru ikut asuransi kemudian terpotong 3x apakah premi tersebut bisa kembali. rencana ingin saya hentikan karena waktu itu sy menyetujuinya juga tdk sempat pikir panjang, alias melalui telemarketing. terimakasih jawabannya

    Tidak dikembalikan, Sisil

    Segeralah berhenti. Tutup rekening tabungannya di bank dan buka tabungan baru saja. atau kalo pake kartu kredit blokir kartu kreditnya dan minta diganti dengan nomor baru supaya mereka tidak bisa auto debet lagi

  • Dwi SEpty wrote on 12 August, 2016, 10:15

    Pak saya sudah ikut Asuransi AIA dari april 2015, dan sekarang saya ada kebutuhan mendesak, apakah bisa saya mengambil uangnya dan menutup akun tsb ?
    mohon pencerahannya pak, terimakasih.

    Silakan telpon CS nya dan tanyakan apakah ada saldonya
    Untuk pembatalan, Dwi harus datang ke kantor AIA dan isi formulir pembatalan(tidak bisa melalui telpon). lalu minta saldonya ditransfer (jika ada)

  • naufal wrote on 19 August, 2016, 8:20

    Selamat siang Pak..
    Saya baru terima polis asuransi kesehatan xxxxA 1 hari yang lalu, dan saya baca juga jika kita ingin membatalkan polis harus membuat surat pernyataan dan mengembalikan polis dlm jangka waktu 30 hari sejak diterimanya polis.
    1. Apakah kita harus menunggu 30 hari utk membatalkan polis? karena ditakutkan premi pertama sudah terpotong di kartu kredit
    2. Apakah ada denda / pinalty atau biaya administrasi jika kita membatalkan polis yg belum 30 hari? jika ada berapakah biaya nya?
    3. Bisakah membatalkan polis via telepon tanpa mengembalikan polis?

    Terima kasih

    SEGERA DIBATALKAN, JANGAN MENUNGGU 30 HARI
    karena kalo lebih dari 30 hari premi pasti sudah didebet

    Tidak ada denda atau pinalti

    atau

    Tutup saja kartu kredit atau rekening tabungannya supaya tidak terkena “auto-debet”

  • Sandyn wrote on 27 August, 2016, 22:34

    Selamat mlm pak 
    Begini pak wktu hari kamis kemarin saya buka tabungan di mandiri terus sama cs nya ditawarkan asuransi axa, dan karena agak maksa dan menjanjikan keuntungan aku iyakan saja. Terus tgl 5 sept nnt baru autodebet pertama. Apa bisa pak senin nnt saya batalkan saja asuransinya dan apakah tidak ada  denda atau semacamnya. Secara saya kan belum pegang polis dan pihak axa jg  blm mendebet tabungan  saya.terima kasih

    Tutup saja kartu kredit atau rekening tabungannya supaya tidak terkena “auto-debet”

  • Astri Elviani wrote on 6 September, 2016, 14:36

    Selamat siang Pak,

    kantor saya mengikuti polis MSIG untuk expatriate, namun suatu ketika expat saya keluar indonesia tanpa ada informasi ke kantor, kemudian ybs membawa kartu premi tersebut, alhasil saya pun kewalahan bagaimana caranya mengembalikan kartu tersebut, akhirnya saya kontak dengan orang MSIG dan mengatakan “jika yang bersangkutan tidak mampu mengembalikan Kartu Polis maka dengan sangat menyesal kami harus menagih sampai premi untuk satu tahun kedepan, jika dalam kurun waktu tersebut KARTU tersebut dapat dikembalikan maka dapat dibatalkan per KARTU tersebut kami terima, dengan maksimal sebelas bulan”

    apa tidak ada jalan keluar lain, karena keberadaan expat saya terakhir sedang di afganistan, kemudian hilang kontak.

    Terima Kasih

    Menurut saya tidak seribet itu harusnya
    CUKUP dating saja ke kantor MSIG isi formulir pembatalan polisnya.
    ATAU ngga usah bayar premi saja, khan otomatis polisnya juga mati kalo premi tidak dibayar

  • ilmi wrote on 13 September, 2016, 17:49

    .pak mau tanya klau misalny uang yg kita bayarkan belum jtuh tempo pembayaran kira-kira  klau tdk d byr bgaimana ya pak? 

  • lulabi wrote on 21 September, 2016, 12:27

    pak kalau saya kan ikut aia thn lalu. dlm wktu 1 tahun saya mau mencairkan dana top up (dana investasi sementara tambahan yg bisa disetorkan ke asuransi saya spy berkembang) sekaligus bayar premi tahun ini. setelah pencairan dana dari dana top up sy udh terima uang yg dicairkan, tp saldo dana top up saya malah berkurang 9 jt dari yg seharusny atau sisanya (dpt dilihat di web). saya coba tanya ke agen katanya tergantung nilai unit. padahal saya itung nilai unit juga miss banyak dr yg seharusny. sekitar 1000 unit senilai dg 9jt tsb. itu kenapa ya pak? sy juga butuh penjelasan biaya apa saja yg membuat berkurang cukup banyak. krn yg saya takutkan, jika akan klaim di tahun ke 10 juga akan terpotong sgt banyak dr jumlah yg sudah ada dibuku polis (jumlah yg dijanjikan utk klaim thn ke 10). terimakasih semoga berkenan menjawab.

  • Paramitha wrote on 28 September, 2016, 16:29

    Dear Bp. Imam,

    Mohon penjelasannya, suami saya gabung di prudential sekitaran 5 tahun dengan keharusan membayar uang premi perbulan 350 rb, kalau di hitung secara kasar periode 5 th x 350.000 = 21 jt. setelah di konfirmasi dengan agen prudent nya suami saya hanya bisa mendapatkan 6 jt saja, naah di kemanakan yaah sisa dari dana suami saya selama 5 tahun itu, apakah ada pinalti atau ketentuan yg harus di potong dana suami saya ? padahal belum pernah withdraw atau di pakai di rumah sakit apa pun.
    mohon dengan sanga reply nya di email saya. saya tunggu nasihat dari Bp. Imam. Terima kasih.

    Beli asuransi bukan beli investasi ya..ada biaya yang harus dibayar (premi), hanya sebagian yang masuk ke investasi, sedangkan premi yang dibayar tidak dikembalikan lagi

    (ini yang kadang tidak pernah disampaikan ke klien oleh yang menjual asuransi)

  • pendi wrote on 5 October, 2016, 19:37

    selamat malam pak imam… saya korban telemarketing asuransi CI***. saya terlanjur mengiyakan karena kondisi saya yg ngantuk… saya tdak berkenan dng asuransi tersebut pak imam. tetapi saya juga tdak memiliki CC dan bahkan saya tdak memiliki no. rekening. apakah ada hal buruk yg terjadi kepada saya pak.? mohon pencerahannya… karena saya orang kampung. thx

    Biarin ajalah Pak, ngga usah dibayar.
    Khan Bapak ngga punya nomor rekening dan ngga punya kartu kredit, jadi aman

  • butet wrote on 9 October, 2016, 19:50

    Selamat Malam Pak,

    Saya Mau menanyakan, saya ikut suransi manulife investasi sejak desember 2013 kalau saya mau cut sampai bulan ini dan belum jangka waktu 5 tahun dikarenakan kondisi keuangan, apakah nanti akan kena finallty dan iuran yang dari 2013 itu apakah balik atau tidak?

    terima kasih

  • Dedy Wijaya Tandi wrote on 23 October, 2016, 16:06

    Sore mas 2 hari yg lalu sy juga di tlp dr cigna, tp mengakunya dari bca smart healt extra. Dia tdk minta no KK cuma nama, alamat dan tempat kerja, dan sy iyakan. Memang bukan penipuan sih tp tdk jujur mengakunya dr bca bla bla bla.. pertanyaan saya, apa kah dengan ganti nomor kartu kredit yg baru, apakah sdh tdk terdebit otomatis nantinya? Kan klo sy ganti baru tetap nama sy yg tertera mas, takutnya terdebet berdasarkan nama aja.. terima kasih sebelumnya mas..

  • Dani wrote on 29 October, 2016, 17:26

    Selamat sore, boleh tanya pak. Sy baru mengikuti salah satu asuransi, premi yg harus dibayar adalah  dalam 5 tahun, stelah itu lunas tidak bayar lagi. Pertanyaanya, jika stelah lima tahun atau lunas, apakah kalau saya berniat berhenti, uang yg sy storkan itu bisa kembali?. Terima kasihl

  • Jeri haryadi wrote on 2 November, 2016, 15:24

    Sore PAk … Saya mau tanya PAk , Tadi Siang jam 11an , saya di Call Sm Telemarketing dari AXA MANDIRI, CS menawarakan ini itu untuk manfaat arsuransi dgn sdikit memaksa, karena tergesa gesa karena pekrjaan saya tertunda saya befikir untuk mentudahi dengan jawab menstujui, padahal saya jg blum memahami . setelah saya lihat /sharing dengan temn Mengenai Arsuransi karena banyak yg membuat saya menjadi tidak tertarik dan saya pun awam mengenai itu saya putuskan unutk membatal kan kesertaan nya , karena CS ny bilang Saya akan Dikirimi Polish setelah 14 hari, dan akan di potong di kartu kredit saya , pertanyaan nya kok dari kartu kredit ? Apakah itu sdh ada kerja sama antara AXA dan Kredit card mandiri ? klo kartu saya bilang hilang atau malah hilang beneran apakah AXA nanti akan Memotong juga bisa dengan kartu kredit yg baru diterbitkan atau kartu pengganti saya ? itu saja pak yg saya tanyakan , terima kasih … mohon pencerahan nya pak . GBU

  • Fedrik wrote on 28 November, 2016, 23:25

    Pak saya fedrik
    Saya nasabah bukopin saya sudah terlanjur bilang setuju dari bu telemarketing yg nawarin AIA, saya mau batalin nya gimna nih pak sebelum sertifikat polis dikirim. terimakasih

    Kalo Bapak bayar pake kartu kredit –> blokir aja kartu kreditnya dan minta ganti baru
    Kalo Bapak bayar pake debit tabungan –> tutup aja rekning tabungannya dan buka rekening baru

  • Margareta wrote on 5 December, 2016, 10:57

    Pak, saya Margareta

    Saya nasabah dari bank danamon, saya sudah terlanjur bilang setuju dari telemarketing yg nawarin Manulife, saya mau batalin nya gimana Pak? Apabila kartu debit saya tidak ada saldonya selama beberapa bulan apakah polis otomatis tercancel?
    Mohon penjelasannya Pak

    Terima kasih

    TUTUP saja kartu-nya dan buka tabungan baru

  • chitra wrote on 5 December, 2016, 15:19

    Sore Pak Imam,

    Saya mau konsultasi. Saya sudah ikut asuransi cigna mulai tahun 2008, kebetulan waktu itu ketika saya buat CC Cimb Niaga langsung ditelepon dan ditawarkan untuk ikut polis. Skr saya ingin menutup asuransi tsb, karena saya bermasalah dengan CC Cimb saya sehingga ingin saya close (sempat digunakan oleh orang lain hingga tagihannya membengkak) . Sudah berkali-kali saya berusaha untuk close CC Cimb namun harus close Cigna terlebih dahulu. Dan berkali-kali saya coba tlp CS Cigna namun selalu dilempar kesana kemari dan ini sdh berlangsung hampir setahun lamanya. Apa yang mesti saya perbuat Pak? Lumayan potongan cigna nya perbulan hampir 180rb. Mohon sarannya ya Pak. Terima kasih sebelumnya

    NGGA ada ketentuan seperti itu.
    TAPI utangnya harus dilunasi dulu

    Sebaiknya kartunya dilaporkan hilang saja dan minta GANTI dengan kartu baru supaya asuransi tidak bias autodebet lagi

  • na wrote on 9 December, 2016, 23:25

    Maaf pak mhn pencerahan. Hri ini sy bru saja dpt tlpon telemarketer Dr asuransi edu plus yg mengatasnamakan program bri. Saya mau batalkan saja sekarang mumpung polisi belum terbit. Katanya akan dikirim setelah 15hari. Saya mau batalkan sekarang juga saya harus telpon kemana. Soalnya no tlpon yg digunakan utk tlp ke saya kmren ga bs dihubungi. Asuransi edu plus pak. Saya mhn bantuan..terimakasih pak

  • rini ain wrote on 26 December, 2016, 19:01

    Maaf sy mau tanya..sy ikut asuransi mitra kesehatan bumiputera jangka waktu 10 tahun sampai 2020..sy ikut sejak 2010..sy blm pernah klaim kesehatan tapi sy dengar bumiputera sedang mengalami masalah finansial..dan kemungkinan kolaps..krn itu sy rencananya mau berhenti dan menarik uang sy..apakah saya bisa menarik semua uang premi sy yg sdh saya setorkan? Premi sebesar 10 juta pertahun..

    BUMIPUTERA sedang diselamatkan oleh pemerintah (OJK)
    YA tentu saja boleh, namun pastinya ada banyak potongannya. silakan hubungi CS di kantor Bumiputera terdekat

  • Agustina wrote on 3 January, 2017, 21:05

    Yth. Pak Imam, Mohon pencerahan  : Kemarin tanggal 2 Januari saya ditelpon oleh sales marketing mega insurance, tanpa sadar saya menyetujui, 14 hari akan dikirim polis.Baru tersadar itu adalah asuransi saya ingin refund/ membatalkan, rencana saya besok akan memblokir kartu kredit saya . Apakah dengan begitu otomatis saya berhenti mengikuti asuransi tsbt??? dan apakah prosedur memblokir kartu kredit itu susah??? saya blm pernah melakuka transaksi kartu kredit sebelumnya. Mohon sekali untuk bisa ditanggapi oleh pak Imam

    1. tutup aja buku rekeningnya atau blokir kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Eli wrote on 6 January, 2017, 10:43

    Pak mohon solusinya : tgl 29 Des 2016 saya daftar axa mandiri di BSM tp data belum lengkap dan akan ditelpon FA besoknya tgl 30 des 2016 untuk kelengkapan data, Tgl 30 Des saya datang ke FA nya untuk cancel pendaftaran yang kemarin, tp data pendaftaran saya sudah dikirim ke pusat walau belum lengkap. akhirnya saya disuruh mengisi formulir pembatalan dan permintaan refund dana. FA bilang dana akan kembali 100% karena polis belum terbit dan data belum lengkap, tp disuruh nunggu telp dari pusat sekitar 14 hari kerja kemudian dana akan dikembalikan,,,FA juga berani jamin kalau tidak akan ada pengambilan autodebet untuk premi ke-2,,,saya harus bagaimana pak? Terimakasih sebelumnya

    1. tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Iin wrote on 6 January, 2017, 22:29

    Pa bgmn cara menutup polis asuransi, polisnya (paper) tdk pernah diberikan dr agen dan agen tsb sudah tidak bkerja di asuransi tsb lagi dan tdk bisa dihub sementara ada keharusan untuk mengembalikan polisnya (paper) apabila ingin berhenti. Pembayaran dilakukan auto debet setiap bulan. Mohon pencerahannya, terima kasih


    1. Datang ke kantor asuransi ybs, bawa KTP, mereka bias cek di system identitas dan nomor polisnya
    2. Isi formulir pembatalan, minta berhenti, kalo ada saldonya minta ditransfer
    atau
    1. kalo masih baru (belum satu tahun) tidak ada saldonya, belum ada saldonya, tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Dhian wrote on 16 January, 2017, 20:40

    Slmt malam pak, sy ikut asuransi pendidikan AIA u/ anak dan sdh memasuki thn ke 5. Polis sy hilang tp sy sdh melakukan prosedur u/ cetak ulang, sy ajukan 25 nov ’16 tp baru diterima AIA tnyata 15 des ’16 dan diminta tunggu 14 hari kerja, tp tgl 11 jan ’17 blm jg dtg, sy kecewa sekali dan minta ke cs u/ tdk di debet dlu sblm sy terima polisnya. Apakah sy bs minta uang yg sdh sy keluarkan walaupun ada potongannya?karna jika bs sy akan urus polis walau hrs buang2 waktu sekalipun thx pak

    1. Datang ke kantor asuransi ybs, bawa KTP, mereka bias cek di system identitas dan nomor polisnya
    2. Isi formulir pembatalan, minta berhenti, kalo ada saldonya minta ditransfer
    atau
    1. kalo masih baru (belum satu tahun) tidak ada saldonya, belum ada saldonya, tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Novi wrote on 22 January, 2017, 19:10

    Malam pak.
    Mohon saran nya, saya ditelpon marketing pt avrist dan terlanjur mengiyakan ikut polis paling kecil yaitu 41.000 namun kemudian saya ajukan cancel ke cs avrist nya dan mereka bilang belum terdaftar karena baru ditawarkan saja. Setelah saya cek transaksi trnyata CC sya terdebet 400rb.an. Sya telpon cs bank diminta tunggu 14 hari kerja smpai tagihan terbit krn transaksi tsb masih gantung. Tapi kemarin sya terima polis dg biaya 41.000 tsb. Bagaimana menurut bapak?

    1. Datang ke kantor asuransi ybs, bawa KTP, mereka bias cek di system identitas dan nomor polisnya
    2. Isi formulir pembatalan, minta berhenti, kalo ada saldonya minta ditransfer
    atau
    1. kalo masih baru (belum satu tahun) tidak ada saldonya, belum ada saldonya, tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Kiki wrote on 24 January, 2017, 22:11

    Malam pak saya mau tanya, kalau kita bilang mau blokir kk dengan alasan hilang kira2 pihak bank bisa langsung terima atau akan banyak pertanyaan lagi gak ya? Jika kita jujur saja bilang kalau kita ingin menghindari tagihan auto debet dr pihak asuransi gmana ya?

    Langsung akan diblokir

  • kurniadi wrote on 30 January, 2017, 13:20

    pak mau tanya,saya memakai asuransi AIA dengan debet langsung dari akrtu kredit. pertanyaan saya jika kartu kredit tersebut saya tutup apakah dengan otomatis asuransi tersebut juga akan putus pak?atau saya harus tetap info ke pihak AIA nya untuk menutup polis saya?
    terima kasih

    1. Datang ke kantor asuransi ybs, bawa KTP, mereka bias cek di system identitas dan nomor polisnya
    2. Isi formulir pembatalan, minta berhenti, kalo ada saldonya minta ditransfer
    atau
    1. kalo masih baru (belum satu tahun) tidak ada saldonya, belum ada saldonya, tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Susan wrote on 2 February, 2017, 18:40

    Assalamualaikum pak, maaf saya mau nanya. Saya kan baru aja ikut ansuransi axa mandiri dan ansuransi mandiri syariah. Udah jalan sebulan ansuransinya. Yang ingin saya tanyakan saya kan didebet pake 1 rekening,  saya ingin menutup ansuransi axanya tapi yg mandirinya gak. Gimana kira2 solusinya pak, apakah saya harus tutup buku tabungan saya yang ini dan ganti yang baru, atau tetap pake rekening yang ini pak? Ditunggu solusinya pak.

    terimah kasih.

    1. Datang ke kantor asuransi ybs, bawa KTP, mereka bias cek di system identitas dan nomor polisnya
    2. Isi formulir pembatalan, minta berhenti, kalo ada saldonya minta ditransfer
    atau
    1. kalo masih baru (belum satu tahun) tidak ada saldonya, belum ada saldonya, tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Vita wrote on 5 February, 2017, 15:22

    Pak saya ikut AIA pada tgl 02 februari kl saya mau berhenti skr pa bs uang saya kembali,,
    Krn saya sdh byr premi untuk 1 thn kedepan,,  dan bagaimana cr berhenti krn saya belum menerima buku polis,

    1. Datang ke kantor asuransi ybs, bawa KTP, mereka bias cek di system identitas dan nomor polisnya
    2. Isi formulir pembatalan, minta berhenti, kalo ada saldonya minta ditransfer
    atau
    1. kalo masih baru (belum satu tahun) tidak ada saldonya, belum ada saldonya, tutup aja buku rekeningnya atau kartu kreditnya
    2. buka rekening atau bikin kartu kredit baru

  • Kiki wrote on 13 February, 2017, 0:41

    Malam pak,
    Mau tanya.saya ikut asuransi mobil aca. Sudah bayar lunas untuk 2 tahun. Berakhir bulan juli 2017. Saya ingin berhenti. Bisakah uang saya di klaim kembali? Kira2 berapa hitungan persennya pak bila saya bayar asuransi sebesar 10juta?
    Trimakasih sebelumnya.

    HARUSNYA BISA
    Telpon saja CS nya

  • Ayu Sulistia wrote on 20 February, 2017, 21:25

    Selamat malam pak imam,

    28 oktober2015 saya ikut asuransi aia.. seiring berjalan waktu saya 2x masuk RS dan di opname karena masalah kandungan, tapi 2x saya klaim santunan harian rumah sakitnya selalu di tolak dengan alasan krn penyakit yg di buat sendiri.. saya merasa sangat kecewa karena setiap bulan tabungan saya terdebet 500rb, hingga saat ini kira2 sudah terdebet 8,5jt.. kira2 kalau saya batalkan polis saya apakah premi yang sudah saya setor tsb hangus semua pak ? Mohon solusinya ya pak, apa yang harus saya lakukan. Trim’s

    TUTUP SAJA KARTUNYA
    Sudah banyak dibahas dipertanyaan-pertanyaan sebelumnya
    Uang kembali sebagian jika ada saldo (setelah dikurangi premi atau biaya asuransi)
    Silakan telpon CS perusahaan asuransi atau dating ke kantornya bawa polis dan KTP nanti akan dibantu oleh petugasnya

    *Ingat beli asuransi berarti harus bayar biaya/premi bukan gratis

  • Buyung N wrote on 21 February, 2017, 12:51

    Tiap bulan kami menerima tagihan dari citibank yg ternyata setelah dicek, adalah tagihan autodeb dari ACElife , terpaksa harus kami tutup karena kami tidak pernah merasa daftar dan saat dikonfirmasi , dari pihak ACElife mengatakan saya mendaftar lewat tawaran via telp tahun 2012 dan mereka jg mengatakan mereka sudah mengirim kartu polis, yg nyatanya saya tidak pernah menerima dan mempunyai kartu polis yg dimaksud. 

    Tutup saja kartunya
    TIDAK USAH BAYAR

  • Nila wrote on 24 February, 2017, 8:56

    Pagi pak, saya udah ikut asuransi prudensial dan bermaksud tutup tp polis hilang. Saya coba cara bapak dengan memblokir dan mengganti kartu kredit saya ke nomor baru tp ternyata ttp ke debet. Gimana ya pak?

    TIDAK MUNGKIN
    Kalo sudah ganti kartu maka nomor KK sudah ganti dan TIDAK MUNGKIN bisa di debet lagi
    (mungkin itu tagihan bulan yang sudah berjalan)

  • Alvi Nurul Ilman wrote on 27 February, 2017, 22:20

    Pak. Saya ikut Perisai Plus langsung ter autodebet  ke kartu kredit bni. Kalo saya mau berhenti asuransi perisai plus tersebut apa saya harus blokir cc bni saya dan minta ganti nomer cc bni agar tidak terautodebet lagi? Mohon feedback nya

    BETUL

  • nur wrote on 10 March, 2017, 1:07

    pak saya mau tanya, saya ikut asuransi car atas nama saya ibu saya dan ayah saya, dari agen, tapi saldo nya kosong ,bisa tutup bayar premi gak pak, saya pake bank debet bri..

    Tutup aja rkening tabungannya dan ngga usah bayar lagi

  • Yasmin wrote on 20 March, 2017, 18:18

    Pak, saya bru saja “tersetujui” axa mandiri, tapi setelah 15mnit kemudian sy batalkn lwat cs axa mandiri secara manual, kata cs ny pembatalan akan d konfirmasi 3 hr tunggu sms dr kmi, tp karena sy tidak yakin saya tlpon lg , kata cs yg satunya setelah 3 hr harus sya yg konfrmasi, sepengetahuan bapak gmana ya … sy lihat bnyak komentar negatif tntang asuransi ini .

    Sudah banyak dibahas dipertanyaan-pertanyaan sebelumnya
    Uang kembali sebagian jika ada saldo (setelah dikurangi premi atau biaya asuransi)
    Silakan telpon CS perusahaan asuransi atau dating ke kantornya bawa polis dan KTP nanti akan dibantu oleh petugasnya

    *Ingat beli asuransi berarti harus bayar biaya/premi bukan gratis

  • Nelly muliawati wrote on 27 March, 2017, 23:06

    Mohon pencerahannya. Hari ini saya sudah menandatangani polis aia untuk investasi. Tetapi saya blm bs menyetorkan dananya dikarenakan saya blm memiliki rekening d cimb niaga. Pertanyaannya apakah saya bs membatalkan polis dan apakah akan ad biaya pembatalan wlpun saya baru awal sekali buka dan blm menyetorkan dana? Terima kasih

  • Dhiena wrote on 5 April, 2017, 15:27

    Selamat siang pak. Saya mau tanya. Saya ikut asuransi investasi manulife proteksi prima rencana optima pertahun 12jt. Saya sudah ikut selama setahun dan sudah top up 40jt. Saya mau membatalkan polis saya. Karena saya butuh dana tersebut. Apakah uang saya yang sudah saya investasikan hangus semua? Mohon bantuannya pak. Terimakasih.

    Sudah banyak dibahas dipertanyaan-pertanyaan sebelumnya
    Uang kembali sebagian jika ada saldo (setelah dikurangi premi atau biaya asuransi)
    Silakan telpon CS perusahaan asuransi atau dating ke kantornya bawa polis dan KTP nanti akan dibantu oleh petugasnya

    *Ingat beli asuransi berarti harus bayar biaya/premi bukan gratis

  • aryani wrote on 11 April, 2017, 8:46

    pak saya mau tanya saya punya asuransi jiwa commonwealth,saya ingin berhenti tapi sangat sulit.. saya sangat kecewa sekali agen saya tidak profesional, susah dihubungi bahkan kontak yang diberikan selalu tidak bisa tersambung…. call center nya pun tidak memberikan penjelasan yang jelas intinya mengupayakan saya untuk tidak jadi membatalkan polis asuransinya… saya sudah berjalan 4 tahun 2 bulan… apakah uang saya akan hangus jika saya tetap bersikeras untuk berhenti??

    Sudah banyak dibahas dipertanyaan-pertanyaan sebelumnya
    Uang kembali sebagian jika ada saldo (setelah dikurangi premi atau biaya asuransi)
    Silakan telpon CS perusahaan asuransi atau dating ke kantornya bawa polis dan KTP nanti akan dibantu oleh petugasnya

    *Ingat beli asuransi berarti harus bayar biaya/premi bukan gratis

  • ajhir wrote on 3 May, 2017, 15:20

    Pak .sya mau nanya.sy ikut asuransi AIA .asuransi sy sdh berjalan selama 2 tahun .dan skrg sy memilih utk berhenti.apakah uang sy bisa kembali?.d dan bagaimana caranpembatalannya.

    Sudah banyak dibahas dipertanyaan-pertanyaan sebelumnya
    Uang kembali jika ada saldo (setelah dikurangi premi atau biaya asuransi)
    Silakan telpon CS perusahaan asuransi atau dating ke kantornya bawa polis dan KTP nanti akan dibantu oleh petugasnya

  • Firdaus wrote on 21 May, 2017, 15:49

    Selamat sore bapak!
    Saya ikut as.AIA baru 3tahun lebih 500k/bln selama7tahun
    Dan saya mau mengajukan pemberhentian apakah uang saya bisa kembali.dan bagaimana persyaratannya Terimakasih

  • salma wrote on 31 May, 2017, 13:45

    selamat sore pak,

    saya mau tanya 2 minggu yang lalu suami saya ditelpon oleh asuransi sunlife cimb niaga, entah apa yang dpikirkanya hingga dsetujui.. dan pada pembicaraannya jika auto debet rekening akan terjadi otomatis apabila polis sudah diterima, nyatanya polis belum ditangan tapi sudah ada pemotongan autodebet, saya mencari no call centernya tidak bisa dihubungi,, suami saya ingin berhenti sebelum terpotong dbln selanjutnya,, mohon bantuannya pak

  • Yulia wrote on 5 June, 2017, 8:25

    Selamat pagi pa,
    Saya mau tanya bagaimana caranya berhenti asuransi CAR yang kartu kredit sudah terdebet otomatis sebanyak 4,7jt sekian karena CS nya memaksa dan saya mengiayakan, dan saya dapat sms disuruh bayar tagihan oleh BCA. Saya sudah memblokir kartu kreditnya, tapi tagihan BCA mengirim sms. Nah, saya harus bagaimana agar saya tidak perlu membayar tagihannya karena saya tidak sanggup membayarnya. Terus kalo pihak CAR ada saldonya mau transfer, transfer kemana??

  • Afrida wrote on 14 June, 2017, 5:14

    Selamat pagi pak,
    maaf apa bisa langsung disetujui begitu saja, alasan CC hilang. Sedangkan masih ada tagihan pada CC saya.
    Mohon penjelasannya
    Terimakasih

  • Dahlia wrote on 16 June, 2017, 1:53

    Ass pak imam,sy mau tny pak,sy ikut asuransi aia untuk putra sy bru 5bln,tp sdh 3bln ini sy tdk byr premi  dan berniat untuk berhenti,apa sdh otomatis terhenti pak,?asuransi sy auto debet dri bca slm 3bln jg sy mengosongkan rek sy,jika nti saldo sy mencukupi,langsung terdebet atau tdk pak,trm kasih untuk jawabannya pak,salam

  • muammar wrote on 16 June, 2017, 11:39

    Saya belum tahu apa apa tentang asuransi dan saya masih muda sekali masih 19 tahu ditawari asuransi di bank danam*n, Karna saya tidak tahu apa apa dan saya iya kan, tapi pihak bank meminta persetujuan Orang tua melalui surat Yg tertera, orang tua saya tidak setuju dengan itu, pertanyaan saya jika surat tersebut tidak saya kembalikan dan tidak ditanda tangani orang tua saya gimana dampaknya, apakah rekening saya akan tetap kena debet??

  • wulans wrote on 16 June, 2017, 15:03

    Hallo.

    Saya dpat tlpon dri BNI LIFE dan dia bicara panjang lebar saya ga tau dan saya mengIYA kan. Lalu kemarin saya dapat polisnya dan sudah terpotong audebet sya rp. 409.500. Dan saya bernt untuk mebatalkannya. Bagaimana ya pak.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

*

Copyright © 2017 AHLIASURANSI.com. All rights reserved. Managed by Imam MUSJAB
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/www/ahliasuransi.com/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/core.php on line 193