Forklift death: Victim’s family awarded SGD78,000 (USD56,529)

Singapura: ini adalah kasus kedua dalam satu bulan di mana keputusan pengadilan membatalkan keputusan dari Komisi Perburuhan yang menolak tuntutan kompensasi, Hakim memutuskan untuk memberikan kompensasi sebesar SGD78,000 (USD56,529) kepada janda dan anak-anak dari seorang pekerja yang tenggelam ketika ia jatuh dari forklift ke laut.

 Korban berusia 35 tahun yang mengemudi forklift, seketika “terbalik” dan jatuh ke dalam air di terminal petikemas pada Desember 2005. Tubuh-nya yang tidak ditemukan sampai beberapa jam kemudian. Departemen Tenaga Kerja (MOM) memerintahkan pemilik dari forklift untuk membayar SGD78,624 (USD56,982) sebagai kompensasi kepada keluarga almarhum. Perusahaan memohon banding dengan alasan bahwa Tn.Ramu bukanlah karyawan mereka, karena ia telah disewa oleh foreman, yang tidak berwenang untuk menyewa orang. Perusahaan selanjutnya menegaskan bahwa foreman tsb telah membayar Tn.Ramu dari sakunya sendiri dan bahwa dia telah diminta untuk tidak menggunakan forklift pada hari naas tsb. Komisi Perburuhan setuju dengan alasan perusahaan dan menolak membayar klaim.


Janda dan keluarga almarhum mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi dan berhasil: Hakim Choo berkesimpulan bahwa meskipun foreman tidak diizinkan untuk menyewa orang dia memimpin Tn. Ramu dan ybs percaya bahwa dia berhak untuk memimpin. Selain itu, Tn.Ramu tidak mengetahui  bahwa foreman menggunakan uangnya sendiri untuk membayar gajinya, dan beberapa bukti menunjukkan bahwa penggunaan forklift memang diperlukan pada hari kecelakaan tersebut terjadi.

 

 

Source: Straits Times, 31 March 2008

Asian Casualty Report 10th Edition June 2008 – Gen Re

Picture: Google

 

 

About the Author

has written 1650 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

*

Copyright © 2017 AHLIASURANSI.com. All rights reserved. Managed by Imam MUSJAB
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.