Apa yang sebenarnya dijamin dalam Freight, Demurrage & Defence (FD&D)?

What is the Freight, Demurrage & Defence (FD&D) Insurance Really About?

Asuransi ini, sering disebut sebagai “FD&D ” atau hanya “Defense” saja memberikan jaminan kepada members atau Tertanggung bantuan penangan klaim, dan bantuan biaya hukum sehubungan dengan berbagai sengketa, dimana sengketa tersebut berada di luar lingkup jaminan asuransi H&M atau P&I dan muncul misalnya dari pembangunan, pembelian, penjualan, kepemilikan atau pengoperasian kapal yang diasuransikan. Misalnya, Jaminan FD&D akan mencakup, antara lain, biaya pengajuan atau pembelaan klaim dan sengketa yang mungkin timbul sehubungan dengan hal-hal berikut :

  • Charterparties
  • Contracts of Carriage
  • Bills of Lading
  • Contracts of Affreightment
  • Vessel building contracts
  • Vessel sale and purchase contracts
  • Vessel repair contracts
  • Vessel agency, stevedoring, towage and salvage contracts
  • Insurance broking, ship broking and management service contracts
  • Bunker and necessaries contracts
  • Crew contracts
  • Marine insurance contracts

Asuransi ini mencakup biaya memperoleh nasihat dan bantuan hukum, termasuk biaya mempekerjakan tenaga ahli yang mungkin diperlukan untuk mengajukan atau membela perselisihan tersebut. Dengan demikian, kadang-kadang juga disebut “Biaya Pembelaan” . FD&D  tidak menjamin jumlah pokok dalam sengketa / perselisihan, seperti biaya sewa kapal yang belum dibayar atau klaim yang ditolak oleh perusahaan asuransi hull. Yang dijamin hanyalah terbatas pada biaya biaya hukum dan pengeluaran-pengeluaran yang terkait dengan pengajuan dan pembelaan tuntutan dan bukan pada tanggung jawab hukum dari member / Tertanggung itu sendiri.

FD&D asuransi disebut sebagai “Class II” dan merupakan dasar perjanjian antara Penanggung dan Tertanggung (atau Clubs dengan Members). Asuransi ini tersedia untuk pemilik kapal dan juga penyewa . Untuk rincian lengkap jaminan, silakan lihat Rules / Polis aslinya.

Sebagian besar FD&D klaim ditangani in-house oleh Clubs / Staf klaim yang berpengalaman dalam hal-hal tersebut. Hal ini untuk menjamin penanganan yang cepat dan efisiensi biaya. Jika harus menggunakan pengacara dari luar atau tenaga ahli yang diperlukan, Clubs bergantung pada hubungan yang kuat yang telah terbina dengan jaringan pengacara terkemuka di seluruh dunia. Tujuannya adalah untuk memecahkan masalah dengan cepat dan se-efektif mungkin. Asuransi P&I / Clubs juga memberikan saran pada kontrak-kontrak dan klausul sewa kapal sebelum berpotensi menjadi masalah atau perselisihan.

Source:

QBE P&I and Charterrers Liability

The American Club

The Swedish Club

Read / download pdf here 

About the Author

has written 1632 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

*

Copyright © 2017 AHLIASURANSI.com. All rights reserved. Managed by Imam MUSJAB
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.