Surat OJK tentang Progress Penetapan Tarif dan Kontribusi pada Lini Usaha Harta Benda dan Kendaraan Bermotor serta Rencana kenaikan Sesi Wajib dan Komisi Reasuransi Gempa Bumi

Kepada Yth,

Bapak dan Ibu LO

Perusahaan Asuransi Umum & Reasuransi

Anggota AAUI

Bersama ini kami kirimkan SE 195/AAUI/2016 dan Surat OJK S-102/D.05/2016. Kami telah menerima surat dari Kepada Eksekutif Pengawas IKNB OJK seperti terlampir, yang merupakan respon dari OJK atas surat kami tertanggal 2 Desember 2016 mengenai laporan kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) yang kita selenggarakan pada 18 Nopember 2016 yang lalu. Dalam surat laporan tersebut kami telah menyampaikan Berita Acara RUA dimana dalam surat pengantarnya kami juga mengemukakan dua issue utama yaitu mengenai rencana revisi tarif asuransi harta benda dan asuransi kendaraan bermotor serta rencana kenaikan sesi wajib dan kenaikan komisi reasuransi asuransi gempa bumi.  Dalam waktu yang tidak terlampau lama kami telah mendapatkan tanggapan positif dari OJK tertanggal 8 Desember 2016 walau suratnya baru kami terima tanggal 16 Desember 2016. Berdasarkan  amanah dari surat OJK tersebut, bersama ini kami menyampaikan informasi ini kepada seluruh Anggota AAUI dan diminta untuk membantu monitoring atas implementasinya.

Mengingat kedua rencana tersebut sudah berulang kali dibahas, namun menurut kami implementasinya tetap memerlukan  kesiapan dari para Anggota AAUI, sehingga untuk itu kami memohon masukan dari para Anggota AAUI  tentang tanggal efektif pelaksanaannya dengan mengisii formulir feed back terlampir.  Kami mengharapkan formulir ini dapat dikembalikan kepada Sekretariat AAUI paling lambat tanggal 27 Desember 2016, yang mana  selanjutnya  akan kami usulkan tanggal efektif pelaksanaan kedua rencana tersebut kepada OJK sebelum akhir tahun 2016. Mudah-mudahan melalui beberapa tahapan yang telah kita laksanakan bersama, maka implementasinya menjadi semakin lebih baik guna mendukung industri asuransi yang sehat dan kuat.

Mohon bantuan Bapak dan Ibu dapat menginformasikan perihal surat dan lampiran ini kepada Direktur/Direksi Utama perusahaan Bapak dan Ibu Liaison Officer.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.Best Regards,

ASOSIASI ASURANSI UMUM INDONESIA

The General Insurance Association of Indonesia

Permata Kuningan Building 2nd Floor, Jl. Kuningan Mulia Kav. 9C, Guntur, Jakarta 12960, Indonesia

Tel: +62 21 29069800

Download:

Surat OJK

Surat AAUI

 

Tags:

About the Author

has written 1754 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

*

Copyright © 2019 ahliasuransi.com. All rights reserved. Managed by Imam MUSJAB
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.