Liability Corner

AUD9.6m (USD8.86m) untuk siswa yang terperosok ke lubang pipa drainase

 

Australia: Mahkamah Agung (MA) Queensland akan memutuskan apakah akan menerima akta perdamaian yang merupakan rekor kompensasi tertinggi untuk klaim cidera badan. Kompensasi ganti rugi yang telah disepakati oleh pihak tertuntut The Anglican Church akan membayar ganti rugi kepada pihak penuntut sejumlah AUD9,606,484 (USD8.86m). dengan perincian AUD8,376,544(USD7.72m) untuk tuntutan ganti rugi sedangkan sisanya AUD1.2m (USD1.10m) adalah untuk manajemen fee untuk mengurus harta dari pihak penuntut.

 

Pada usia 13 tahun, penuntut terperosok ke lubang pipa drainase di Anglican Church’s School yang mengalami kebanjiran pada 23 Feb 2003, lubang pipa drainase tersebut tidak terjaga dan tidak tertutup sehingga siswa tsb terperosok dan tenggelam lebih kurang 8 menit sebelum pertolongan datang, siswa tsb mengalami pendarahan otak serius, sehingga tidak mampu berjalan dengan baik dan kehilangan sebagian kemampuan berbicara dan penglihatannya.

 

Pengacara penuntut meyakinkan pengadilan bahwa peristiwa tsb adalah murni kesalahan pihak The Anglican Church dan menolak eksepsi bahwa siswa tersebut mengalami kecelakaan akibat kurang hati-hati.

 

Source: Courier Mail, 29 October 2009

 

 

CNY1m (USD147,000) untuk kulit kepala terbakar setelah perawatan rambut.

 

China: Seorang desainer dan Direktur Keuangan sebuah perusahaan wallpapaer di Nanjing menuntut kompensasi CNY1m (USD147,000) dari salon perawatan rambut. Kulit kepala dan sebagian wajah wanita tsb dan juga sebagian telinga kanannya terbakar saat perawatan rambut dengan mesin pengering. Dia menuntut ganti rugi karena malu untuk bertemu klien dan mengalami trauma psikis.

 

Source: South China Morning Post, 23 March 2010

 

Dimuat di Asian Casualty Report, August 2010, GenRe

Diterjemahkan bebas oleh Imam MUSJAB

 

Tags:

About the Author

has written 1632 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

*

Copyright © 2017 AHLIASURANSI.com. All rights reserved. Managed by Imam MUSJAB
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.